Wednesday 25 September 2013

SYAHTRIANI PARAMITASARI ( TAHAP PERKULIAHAN KE-23 )



LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
NamaLengkap
:
SYAHTRIANI  PARAMITASARI
No. Registrasi
:
1108251321
Alamat email
:
syahtriani@gmail.com
Opsi
:
PVB D1 TKJ
(Sistem jaringan dan wabsite)
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke- 23
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR








Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas di tempat maggang,
di ( PT.PKN)

Aktifitas saya di tempat maggang adalah
membuat / merekap sebuah data-data yang melalui microsoft Excel,membantu proc mencatat pembelian barang yang akan  dibeli.membantu procuremenmemasukkan data yang akan dibeli pada ms excel .
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktifitas perkuliahn tahap ini saya berada pada tempat pkl(praktek kerja industri,
Dan turun kuliah pada setiap hari sabtu,
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Di dalam aktifitas perkuliahan ini saya mengerjakanya di tempat maggang,dan melihat contoh vidio tutorialnya di elearning.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala-kendala yang saya alami selama menghadapi tahap perkuliahan ini :

·        Jauhnya teman untuk belajar bersama
-  tidak Ada jaringan internet di tempat maggang, tetapi jaringan tersebut sangat lah terbatas ,karena banyak yang menggunakanya,

·        Sedikitnya waktu untuk belajar mengerjakan tugas tersebut,
Karena.pada jam 7:30 – 17:00 di tempat maggang.
·        Banyaknya kesulitan dalam mengerjakan tugas ini
·   Sedikitnya waktu untuk bertanya kepada teman untuk tugas-tugas pada tahap perkuliahan ini


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahanini.
Didalam vidio saya ini saya menjelaskan tentang : MONITORING JARINGAN
Pada tahap perkuliahan ini saya memonitoring jaringanya menggunakan networkview.
NetworkView merupakan salah satu perangkat lunak (software) yang dapat digunakan
untuk melihat komputer pada suatu jaringan komputer, sehingga kita dapat melihat
komputer mana saja yang sedang terkoneksi dalam suatu jaringan.
NetworkView menyediakan beberapa fasilitas untuk melihat host yang aktif dalam
suatu jaringan dan dilengkapi tampilan berupa gambar host beserta jaringannya, juga
fasilitas lain seperti View info, Modify, Edit note, MIB Browser, Port Scanner, Ping,Ftp, Telnet dan NetMeeting.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam vidio saya ini saya menjelaskan tentang :
instalasi aplikasi monitoring jaringan
1.     Terlebih dahulu anda download sofwarenya di  http://www.networkview.com/html/download.html
2.    Setelah dowload nya selesai klik sofwarenya yang telah di downlod, sehingga muncul dialog seperti berikut,untuk mulai  menginstal klik NEXT
3.    Akan muncul dialog box mengenai license Agreement , klik “ I Agree” untuk melanjutkanya
4.    Akan muncul lagi mengenai License Information, baca dulu sebelum melanjutkan lalu klik --> next
5.    Pilih dimana letak software ini akan diinstal setelah itu klik --> next
6.    Klik --> next untuk memulai proses install
7.    Tunggu sampai proses instalasi selesai
8.    Akan muncul dialog box seperti berikut ,klik nex
9.    Klik Finish untuk mengakhiri proses instalasi.
10. Setelah kita instal untuk membuktikanya apakah suda terinstal atau belum kita buka folder dimana kita simpan penginstalan tersebut,




Kolom dibawah berisi link vidio saya, yang terdapat di youtube













No comments:

Post a Comment