Monday 2 September 2013

Tahap Perkuliahan Ke-20 Membuat Program Aplikasi Kasir Sederhana (Erni)



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-20
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada perkuliahan Tahap 20 ini di mulai pada tanggal  22-27 Juli pada tahap ini mahasiswa di beri tugas yaitu mengenai perograman membuat aplikasi sederhana dan saya membuat aplikasi sederhana  dan pada tahap perkuliahan ini merupakan suatu hal yang baru bagi saya namun  saya salalu mencari bahan referensi di internet sehingga saya dapat mengerjakan tugas tahap ke-20 ini.



Dan pada laporan aktivitas belajar saya sertakan juga  uraian aktivitas saya selama Magang

-Merapikan Form
-Stempel Kartu Lebaran
-Mencatat Kebutuhan GA
-Libur Lebaran
-Open House Kantor BARU
-Mengeluarkan ATK
-Off




Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan diadakan di Usbjj SMK N 1 Tanjung Selor  tanggal 20 dan 27 agustus dan pada pertemuan kali ini yaitu mengenai pengumpulan tugas dan info libur tugas pada tanggal 29 juli sampai dengan 17 Agustus 2013.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat karena hanya menggunakan modem
-   Tidak adanya akses jaringan internet  sehingga untuk mengupload tugas ke-youtube tidak bisa


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
#Buka visual studio C#
#Cosole Aplication
#kemudian akan muncul tampilan seperti ini
setelah itu kita lansung memasukan label,textbox, & button.
dan kemudian setelah itu kita double klik pada lebel 3,label 2, & button 1.
kemudian setelah doule klik di button 1 kita tinggal memasukan kode.
kemudian pada button 2 kita tinggal memasukan kode yaitu;
setelah itu saya memasukan picturebox,label(alamat e-mail saya),dan mengganti background formnya untuk sedikit memperindah tampilan dari aplikasi yang saya buat.
dan setelah itu kita tinggal lansung pilih  Star Debuging atau tekan F5 pada keyboard.

kemudian kita tinggal masukan kode barang,nama barang harga,juumlah barang dan harga barang kemudian klik button proses,dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.





















Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
screenshots vidio part 1

screenshots vidio part2

 screenshots vidio part 3

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

vidio tahap 20 ini saya mengerjakan step by step dari mulai membuka microsoft visual studio c#  hingga menyelesaikan membuat aplikasi sederhana kasir hingga proses mencoba apakah aplikasi saya berhasil atau tidak.
    
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Part I

Part II

Part III

                               
























































































No comments:

Post a Comment