Friday 18 January 2013

Tugas Perkuliahan Ke 1 (b)



Perkuliahan ini dimulai pada tanggal 14 januari 2012, dengan melihat materi yangdiberikan tentang cara setting pada software camstudio  serta mengunduh,software, serta video yang dibutuhkan dalam prosepembelajaran, tanggal 15januari 2012 memulaprosepembuatan video tutorial seperti yang dicontohkan,dengan menyiapkan bahan  bahan yang nantinya akan ditampilkan pada videotutorial.
Materi pada perkuliahan ini antara lain :
- Pengenalan software camstudio
- Cara setting standar camstudio
- Cara pembuatan video tutorial
- Menjelaskan mengenai infrastruktur jaringan pada suatu kantor/sekolah
- Menjelaskan mengenai fitur – fitur yang terdapat pada komputer/laptop
- Menjelasakan fitur – fitur satu gadget (smartphone)

Video Dokumentasi yang pertama, pemaparan infrastruktur jaringan komputer di sekolah/ kantor (bagi yg sudah bekerja)/ rumah.


Video tutorial ini menjelaskan atau memaparkan tentang infrastruktur jaringan Rumah, dan menjelaskan cara kerjanya, struktur jaringan yang saya jelaskan ini adalah struktur jaringan LAN (Local Area Connection) dengan Ripe Star, yang menggunakan HUB/Switch, 1 Komputer yang bertindak sebagai server, dan beberapa komputer lain, sebagai Client.



Video Dokumentasi yang kedua, pemaparan fitur-fitur komputer/ laptop yang Anda gunakan (tidak harus milik pribadi).



Video Dokumentasi yang kedua ini menjelaskan tentang fitur-fitur yang ada pada leptop yang saya gunakan, dan menjelaskan OS apa yang saya gunakan, lalu menjelaskan sedikit tentang software apa yang saya gunakan, beserta fungsinya.



Vodeo Dokumentasi yang ketiga, pemaparan fitur-fitur suatu gadget, misalnya smartphone, tablet, DLSR Camera dll (tidak harus milik pribadi).



Video Dokumentasi yang ketiga ini saya menjelaskan tentang fitur-fitur suatu gadget, disi saya mengambil contoh adalah fitur gadget dari smartphone dari handphone samsung milik saya sendiri, fasilitas yang ada pada smartphone ini, adalah wi-fi, bluetooth, Radio FM, sedangkan OS dari smartphone ini sendiri adalah Android.

No comments:

Post a Comment