Friday 18 October 2013

Laporan Aktivitas Belajar Perkuliahan Tahap 27 implementasi Array (Sumiati)


Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
27 – DTKJ313
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan 27 diberikan tanggal 14 sampai 19 oktober 2013. Pada tahap ini saya melihat tugas melalui elearning, setelah melihat dan belajar melalui vedio tutorial yang diberikan, serta mencari referensi pada internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
 Saya mencari referensi Array di internet, mencari contoh-contoh tentang array untuk java, selain dari itu saya juga mempelajari video yang diberikan sebanyak 10 video, setelah mempelajari video-video tersebut , saya memilih beberapa untuk saya praktekkan dan dokementasikan pada video saya untuk tahap perkuliahan ke 27 ini .
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Cara membuat project JAVA
   -    Buka Program eclipse for java
   -    Klik File – New – Project
   -    Klik folder Java Project – Next – Beri Nama Project Name – Finish
   -    Expand nama Project pada Project Explorer
   -    Klik Kanan Folder #src – New – Class
   -    Beri nama class yang ingin kita buat – check pada tulisan public static void
   -    Klik Finish
  

Source Code
package array;

class Array {

       public static void main(String[] args){
              // ARRAY SEDERHANA
              int sumi [] = new int [22];
                    
                     sumi [0] = 255;
                     sumi [3] = 76;
                     sumi [9] = 987;
                    
              System.out.println(sumi[3]);
            
            // MEMBUAT TABEL PADA ARRAY
              System.out.println ("Nomor\tBilangan");
              int sumiati [] = {32,22,76,89,9};
              for (int counter=1;counter<sumiati.length;counter ++){
                     System.out.println (counter + "\t" + sumiati [counter]);
                     }     
       }
              // MEMBUAT TABEL LAIN PADA ARRAY
             
               int sumi_satu [][]= {{1,2,3,4},{11,12,13,14,15}};
               int sumi_dua [][]={{30,31,32,33},{123,234,345,456}};
               
               System.out.println("Ini ialah Array Sumiati satu");
               tampil(sumi_satu);
               System.out.println("Ini ialah Array Sumiati dua");
               tampil(sumi_dua);
                      
               }
       public static void tampil (int x [][]){
              for (int baris=1;baris<x.length;baris++){
                     for(int kolom=1;kolom<x[baris].length;kolom++){
                           System.out.print(x[baris][kolom]+ "\t");
                     }
                     System.out.println();
              }

laluVideo Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada video ini saya menjelaskan implementasi pada Array
    1.  Array Sederhana
    2.  Membuat Tabel di Array
    3.  Membuat Tabel lain di Array
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
100%

No comments:

Post a Comment