Saturday 19 October 2013

Tahap Perkuliahan ke-27 Array (Erni)

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-27
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada perkuliahan Tahap 27 ini di mulai pada tanggal  14-20 Oktober pada tahap ini mahasiswa di beri tugas yaitu tentang  implementasi Array dan ini merupakan hal yang baru buat saya  dan saya mencari referensi di internet serta belajar vidio tutorial.





Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada tanggal 19 Oktober 2013 diadakan perkuliahan di Usbjj SMK N 1 TANJUNG SELOR
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Yang telah saya pelajari yaitu mengenai Eclipse.
#membuka eclipse
#nama project dan finish
#kemudian setelah itu pilih project yang telah kita beri nama setelah
#klik kanan Src kemudian isi soure folder,package,dan name dan centang public static void main string da finish.
#kemudian masukan kode  Creating An Arrayseperti di bawa ini:





package creatingArray;

publicclass CreatingAray {

       publicstaticvoid main(String[] args) {
              // TODO Auto-generated method stub
              System.out.println("Index\tValue");
              int sari[]={45,70,90,56};
             
              for(int counter =0;counter<sari.length;counter++){
                     System.out.println(counter+"\t" + sari [counter]);
              }

       }

}



#pilih run
#kemudian pada summing array yaitu:
#membuka eclipse
#nama project dan finish
#kemudian setelah itu pilih project yang telah kita beri nama setelah
#klik kanan Src kemudian isi soure folder,package,dan name dan centang public static void main string da finish.
#kemudian masukan kode  Summing Array seperti di bawa ini:



package summing;

publicclass SummingArray {

       publicstaticvoid main(String[] args) {
              // TODO Auto-generated method stub
              int leo []={78,90,30,45};
              int sum=0;
             
              for(int counter=0;counter<leo.length;counter++){
                     sum+=leo[counter];
              }
              System.out.println("hasil penjumlahannya adalah " + sum);
              System.out.println("by.erni");

       }
      

}


#kemudian pilih run




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
CREATING AN ARRAY








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

      Pada vidio tahap ke 27 ini saya memisahkan antra vidio creating an array dan summing namun untuk langkah awal sama stepnya cuma berbeda di source codenya.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Creating An Array http://www.youtube.com/watch?v=eRPX9XsvbH0                                   Summing Array http://www.youtube.com/watch?v=ZhTucVf5wec



























































































No comments:

Post a Comment