Sunday 6 October 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkulihan 25 LogicaOperator & Switch Case (Sumiati)



Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
25 – DTKJ313
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

 

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan 25 diberikan tanggal 30 September  sampai 5 oktober 2013. Pada tahap ini saya melihat tugas melalui elearning, setelah melihat dan belajar melalui vedio tutorial yang diberikan, serta mencari referensi pada internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkulihan rutin pada sabtu 5 oktober 2013. pada pertemuan ini instruktur membagi kelompok menjadi dua yaitu Opsi Aplikasi Perangkat Lunak (APL) dan Sistem Jaringan dan Website (SJW).
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

 

 

 

 

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 
Membuat Aplikasi Calculator sederhana dengan java programing, serta menerapkan fungsi if else.
 
Cara membuat project JAVA
   -    Buka Program eclipse for java
   -    Klik File – New – Project
   -    Klik folder Java Project – Next – Beri Nama Project Name – Finish
   -    Expand nama Project pada Project Explorer
   -    Klik Kanan Folder #src – New – Class
   -    Beri nama class yang ingin kita buat – check pada tulisan public static void
   -    Klik Finish
 
  
Source Code

//Logica Operator

       int sumi,tini;

       sumi = 7;

       tini = 6;

       if (sumi < 8 && tini < 7){

              System.out.println("jika lebih dari 6 Anda Lulus");

       }

       else {

              System.out.println("jika kurang dari 6 Anda Tidak lulus");

       }


//SWITCH CASE
 
package belajar;

import java.util.Scanner;



class LogicaOperator {



public static void main(String[] args) {

Scanner Sumiati = new Scanner (System.in);

double angka1,angka2,hasil;

int pilihan;

System.out.println("1. Penjumlahan");

System.out.println("2. Pengurangan");

System.out.println("3. Perkalian");

System.out.println("4. Pembagian");


pilihan = Sumiati.nextInt();
System.out.println(" ");

switch (pilihan){

case 1:

System.out.println("Saya Memilih Penjumlahan");

System.out.print("masukan angka pertama");


angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");


angka2 = Sumiati.nextDouble();

hasil = angka1 + angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);

break;

case 2:

System.out.println("Saya Memilih Pengurangan");

System.out.print("masukan angka pertama");


angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");


angka2 = Sumiati.nextDouble();

hasil = angka1 - angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);

break;

case 3:

System.out.println("Saya Memilih Perkalian");

System.out.print("masukan angka pertama");


angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");


angka2 = Sumiati.nextDouble();

hasil = angka1 * angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);

break;

case 4:

System.out.println("Saya Memilih Pembagian");

System.out.print("masukan angka pertama");


angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");


angka2 = Sumiati.nextDouble();

hasil = angka1 / angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);

break;

default :

System.out.println("saya tidak memilih");

break;



 
 

laluVideo Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
 
 
  
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Membuat project Logica Operator dan Switch Case
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

 

No comments:

Post a Comment