Nama
Lengkap
|
:
|
Sumiati
|
No.
Registrasi
|
:
|
1108261338
|
Alamat
email
|
:
|
|
Opsi
|
:
|
Aplikasi
Perangkat Lunak
|
Tahap
Perkuliahan ke-
|
:
|
25
– DTKJ313
|
USBJJ
|
:
|
SMK Negeri
1 Tanjung Selor
|
Aktivitas Belajar Mandiri
|
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar
rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Tugas tahap perkuliahan 25 diberikan tanggal 30 September sampai 5 oktober 2013. Pada tahap ini saya melihat
tugas melalui elearning, setelah melihat dan belajar melalui vedio tutorial
yang diberikan, serta mencari referensi pada internet.
|
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di
USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Perkulihan rutin pada sabtu
5 oktober 2013. pada pertemuan ini instruktur membagi kelompok menjadi dua
yaitu Opsi Aplikasi Perangkat Lunak (APL) dan Sistem Jaringan dan Website (SJW).
|
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi
selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Rangkuman Materi Perkuliahan
|
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang
telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Membuat Aplikasi Calculator sederhana dengan java programing, serta
menerapkan fungsi if else.
Cara membuat project JAVA
-
Buka Program eclipse for java
-
Klik File – New – Project
-
Klik folder Java Project – Next – Beri Nama Project Name – Finish
-
Expand nama Project pada Project Explorer
-
Klik Kanan Folder #src – New – Class
-
Beri nama class yang ingin kita buat – check pada tulisan public static
void
-
Klik Finish
Source Code
//Logica
Operator
int sumi,tini;
sumi = 7;
tini = 6;
if (sumi < 8 && tini < 7){
System.out.println("jika lebih dari
6 Anda Lulus");
}
else {
System.out.println("jika kurang dari
6 Anda Tidak lulus");
}
//SWITCH CASE
package belajar;
import java.util.Scanner;
class LogicaOperator {
public static void main(String[] args) {
Scanner Sumiati = new Scanner (System.in);
double angka1,angka2,hasil;
int pilihan;
System.out.println("1. Penjumlahan");
System.out.println("2. Pengurangan");
System.out.println("3. Perkalian");
System.out.println("4. Pembagian");
pilihan = Sumiati.nextInt();
System.out.println(" ");
switch (pilihan){
case 1:
System.out.println("Saya Memilih Penjumlahan");
System.out.print("masukan angka pertama");
angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");
angka2 = Sumiati.nextDouble();
hasil = angka1 + angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);
break;
case 2:
System.out.println("Saya Memilih Pengurangan");
System.out.print("masukan angka pertama");
angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");
angka2 = Sumiati.nextDouble();
hasil = angka1 - angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);
break;
case 3:
System.out.println("Saya Memilih Perkalian");
System.out.print("masukan angka pertama");
angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");
angka2 = Sumiati.nextDouble();
hasil = angka1 * angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);
break;
case 4:
System.out.println("Saya Memilih Pembagian");
System.out.print("masukan angka pertama");
angka1 = Sumiati.nextDouble();
System.out.print("masukan angka kedua");
angka2 = Sumiati.nextDouble();
hasil = angka1 / angka2;
System.out.println("hasil :" + hasil);
break;
default :
System.out.println("saya tidak memilih");
break;
|
laluVideo Dokumentasi
|
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots)
dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
|
Kolom di bawah ini merupakan uraian
yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
|
Membuat project Logica Operator dan
Switch Case
|
Kolom di bawah ini berisi link
yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
|
No comments:
Post a Comment