Sunday 17 November 2013

Tahap Perkuliahan Ke-15(Rubiah)



bLaporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
Rubiahrubi273@gmail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 15
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada tahap perkuliahan ke-15 ini di mulai tanggal 3-15 2013 di mana pada tahap perkuliahan ini yaitu di minta untuk membuat 2 aplikasi berupa katalog.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada tahap perkuliahan minggu ini diadakan perkuliahan di Usbjj SMK N 1 TANJUNG SELOR.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

       Perkuliahan kali ini saya membuat katalog berupa Lirik lagu daerah anak dan Band rock terkenal.

Pertama saya menggunakan sourcew code snsd yang diberikan olerh ITB, kemudian saya ubah.
1. buka file source kode snsd.xml dan ubah nama dan masukkan data sesuai dengan judul.
2. buka file aboutPage dan ubah data mengenai diri kita dan mengeai katalog yang kita buat.
3. kemudian buka file DetailPage disini untuk merubah tampilan yang Kn muncul saat salah satu judul di pilih
4. yang terahir buka MainPage untuk mengubah tampilan awal yang berisikan beberapa list pilihan.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
     Tahap perkuliahan ke-15 ini, saya menjelaskan mengenai pembuatan aplikasi pada Windows Phone yaitu Katalog Lirik Lagu Daerah Anak Nusantara dan Katalog Band Rock Terkenal di dunia.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment