Thursday 14 November 2013

Tugas Ke-25:D1TKJ313 Pemrograman Aplikasi J2SE1



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
rubiahrubi273@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 25
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan ke-25 diberikan pada tanggal 30 September sampai 5 oktober 2013. Saya melihat tugas melalui akun elearning saya dan forum D1 TKJ di facebook. Setelah mengetahui tugas tahap ke-25 ini saya mulai mencari referensi tidak lain di internet, Karen lebih mudah mengaksesnya dan lebih murah.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkulihan rutin pada sabtu 5 oktober 2013. pada pertemuan ini instruktur membagi kelompok menjadi dua sesuai dengan opsi masing-masing mahasiswa adapun posinya yaitu Opsi Aplikasi Perangkat Lunak (APL) dan Sistem Jaringan dan Website (SJW). Dan mulai tugas ke-16 tugas yang diberikan antara APL dan SJW berbeda.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Logical Operator.
Saya akan membahas dua logical operator dalam JavaScript. Kedua operator tersebut adalah operator and (&&) dan operator or (||).
1.    Operator and (&&).
Operator ini mengembalikan nilai benar (True) bila kondisi disebelah kiri dan kanan operator adalah benar. Sebaliknya jika salah satu dari sisi kanan atau kiri bernilai salah (False), maka operator ini akan mengembalikan nilai salah. Berikut SourceCodenya:
2.    Operator or (||).
Kebalikan dari Operator and (&&) Operator ini mengembalikan nilai salah (False) bila kondisi disebelah kiri dan kanan operator adalah salah. Sebaliknya jika salah satu dari sisi kanan atau kiri bernilai benar (True), maka operator ini akan mengembalikan nilai benar. Berikut SourceCodenya:

Switch…Case
Mirip dengan statement if..else statement switch juga berguna untuk mengevaluasi beberapa kondisi. Berikut contohnya:

packagelogicaloperatordanswitchstatement;

publicclass Logical {

      publicstaticvoid main(String[] args) {
            // TODO Auto-generated method stub            
            // Switch Statement
           
            intjumlah; // membelibuahjeruk per KG
            jumlah = 4;
           
            switch (jumlah){
            case 1:
            System.out.println("Rp. 10.000");
            break;
            case 2:
            System.out.println("Rp. 20.000");
            break;
            case 3:
            System.out.println("Rp. 30.000");
            break;
            case 4:
            System.out.println("Rp. 40.000");
            break;
            default:
                  System.out.println("Andatidakmembeli");
            }
                 
            }
           
           
      }


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial kali ini saya menjelaskan mengenai cara implementasi Logikal Operator dan Switch Case pada java Eclipse IDE.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment