Sunday 1 December 2013

Laporan Aktivitas Belajar tahap 22 (sumiati)



Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
22 – DTKJ312
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom dibawah ini adalah aktivitas saya selama MAGANG
Aktivitas saya selama magang
Melayani orang – orang yang ingin bermain diwarnet
a.secara personal
b.menggunakan paket
c.membuat paket yang telah tersedia dimenu billing pada komputer server
-                   Mengetik
-                   Menjual pulsa listrik (TOKEN)
-                   Foto copy
-                   Memasang Kabel LAN
-                   Membeli kabel
-                   scanner
-                   Membersihkan warnet (monitor,pc dan printer )


Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan 22 diberikan tanggal 1 hingga 5 September 2013. Pada tahap ini saya melihat tugas melalui elearning, setelah melihat dan belajar melalui vedio tutorial yang diberikan, serta mencari referensi pada internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan diadakan pada tanggal 24 Agustus setelah lama libur Bulan Suci Ramadhan, dan di USBJJ instruktur memberikan pengarahan tentang tugas akhir.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·jasulit mengerjakan tugas, karna pekerjaan yang padat.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

MySQL adalah sebuah perangkat lunak system manajemen basis data SQL (DBMS) yang multithread, dan multi-user. MySQL adalah implementasi dari system manajemen basisdata relasional (RDBMS). MySQL dibuah oleh TcX dan telah dipercaya mengelola system dengan 40 buah database berisi 10.000 tabel dan 500 di antaranya memiliki 7 juta baris.

MySQL AB merupakan perusahaan komersial Swedia yang mensponsori dan yang memiliki MySQL. Pendiri MySQL AB adalah dua orang Swedia yang bernama David Axmark, Allan Larsson dan satu orang Finlandia bernama Michael “Monty”. Setiap pengguna MySQL dapat menggunakannya secara bebas yang didistribusikan gratis dibawah lisensi GPL(General Public License) namun tidak boleh menjadikan produk turunan yang bersifat komersial.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video saya menjelaskan bagaimana cara integrasi MySQL dengan C#, dengan menggunakan windows form
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment