Sunday 1 December 2013

Tahap perkulian ke-30 (Rubiah)


Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
29-DTKJ203
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 16 dimulai pada tanggal 17 Juni – 22j uni 2013 mahasiswa diberikan tugas pada elearning.lskk.ee.itb.ac.id yaitu membuat berupa program sederhana yang mengaplikasikan if-else dan penjelasannya. Pada tanggal 17 juni 2013 juga hari pertama para mahasiswa D1 mulai PKL (Praktek Kerja Lapangan).
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 15 juni 2013 saya dan mahasiswa lainnya mengikuti UTF II. Yang dibagi menjadi 2 kelompok.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·      











Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan 16 ini yaitu membuat sebuah program sederhana melalui Visual studio 2010 express,
Setelah melihat tugas pada elearning, saya mencoba menginstal visual studio 2010 yang saya miliki, kemudian saya belajar membuat sebuah program sederhana
Cara membuat sama seperti yang pernah saya lakukan pada tahap sebelumnya yaitu:
-          Membuka file visual studio yang sudah saya install
-          New project
-          Windows form application – ganti nama – ok
-          Membuat sebuah program dengan menambahkan 1 textbox dan 1 button
-          Membuat kode program

        private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            if (textBox1.Text == "sumiati")
                MessageBox.Show("halo sumiati");

            else if (textBox1.Text == "nur")
                MessageBox.Show("selamat datang nur");


             //jika bukan tulisan di atas maka salah
            else
                MessageBox.Show("ANDA SALAH NAMA");


               
        }

        private void button2_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            Application.Exit();
       
-          Lalu untuk melihat hasil tekan tombol star debugging






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Menjelaskan cara membuat program sederhana yaitu menjeleskan fungsi IF dan Else pada visual studio 2010 express.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telahsaya upload di Youtube.



No comments:

Post a Comment