Sunday 1 December 2013

TAHAP PERKULIHAAN KE - 18

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
18 (DTKJ302)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR




Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Saya hanya mengecek tugas  diberikan lewat situs http://elearning.lskk.itb.ee.id, dan mempelajari video – video yang telah di berikan terus membuat videonya kalau sudah bisa.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Pada Tanggal 13 Juli 2013 di adakan Pertemuan Kuliah di SMKN 1 Tanjung Selor,yang membahas tentang Kuliah mengenai cara menginstal step by step windows server 2008.
Ø  Di lanjutkan Pertemuan Ke dua Pada Tanggal 20 Juli 2013,yang masih membahas tentang Tugas Tahap Ke – 18, cara menginstal step by step windows server 2008.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Kurangnya materi diberikan
Ø  Internet buat mengupload  tugas susah
Ø  Kelompok belajar sangat susah




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Tahap Perkulihan diberikan Tugas cara menginstal step by step windows server 2008 melalui virtualBox ,sebelum kita memulai menginstal windows server 2008 melalui virtualbox ada  pun langkah – langkah kita jalankan :
1.    Membuka VirtualBox
2.    Menjalankan Program virtualBox
Dengan Mengklik :
·         Klik Baru
·         Klik Next,lalu kita mengisi VM Name dan OS Type seperti : Operating system dan Version.
·         Mengatur Memory
·         Mengiktiterus Petunjuknya dengan mengklik “Next” hingga samapai akhir “Finish”
·         Klik settingns
·         Lalu klik storage
·         Klik empty, terus klik yang gambar CD/DVD. Kemudian kita tinggal cari tulisan “choose a virtual CD/DVD disk file
·         Tinggal mencari file iso yang kita simpan dimana letaknya, kalau sudah mengklik ok.
·         Lalu tinggal menjalankan dengan mengklik tanda panah warna hijau yang berarti “Mulai
3.    Kita tinggal menungggu proses penginstalan,terus jangan lupa mengisi :
·         Mengatur bahasa
·         Memilih type windows 2008 apa yang digunakan
·         Mengatur hardisk
·         Tinggal menunggu proses penginstalan
·         Sesudah proses penginstalan,laptop kita akan membawa ke Tampilan Windows Server 2008

Begitulah cara menginstal windows server 2008 yang saya ketahui.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Saya bisa memahami dan mengetahui tampilan dari windows server 2008.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi  yang  telah saya upload di Youtube.

                                                 

No comments:

Post a Comment