Sunday 2 June 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan Ke 14DTKJ 202

Tahap Perkuliahan Ke 14DTKJ 202
Laporan Aktivitas Belajar

NamaLengkap
:
Muhammad Nur Rohim
No. Registrasi
:
1108261324
Alamat email
:
Opsi
:
APL
TahapPerkuliahan
:
14 (menjelaskan cara membuat File Project Hello World yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan Nama Beserta NIM pada File Text tersebut, beserta ujicobanya pada Emulator WIndows Phone)
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 27 Mei – 2 Juni 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara membuat File Project Hello World yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan Nama Beserta NIM pada File Text tersebut, beserta ujicobanya pada Emulator WIndows Phone. Dengan mempelajari video tutorial yang ada pada elearning serta mencari referensi tambahan pada internet, akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas pada tahapan ini.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Hari kamis yaitu pada tanggal 30 Mei 2013 diadakan kuliah tambahan yang membahas mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk praktek kerja yang di agendakan pada tanggal 16 Juni 2013.

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Jaringan internet yang kurang bagus untuk di daerah sekitar saya tinggal

RangkumanMateriPerkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahapan ini mahasiswa diajarkan mengenai cara membuat File Project Hello World yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan Nama Beserta NIM pada File Text tersebut, beserta ujicobanya pada Emulator WIndows Phone. Berikut langkah-langkah proses penyelesaian tugas Pada tahap ini:
Mula-mula saya membuka project yang sebelumnya saya buat, yaitu project Hello World pada MS Visual C#, kemudian  mempersiapkan beberapa yang saya butuhkan untuk menampilkan project yang saya buat, di sini saya menambahkan toolbox berupa textbox dan textblok.
Selanjutnya saya membuat project pada MS visual c# untuk menampilkn project yang saya ingnkan pada uji coba emulatornya. Project yang saya masukkan adalah sbb.
textBox3.Text = "WellCome To Hello World";
            textBox4.Text = textBox1.Text;
            textBox1.Text = string.Empty;
            textBox5.Text = textBox2.Text;
            textBox2.Text = string.Empty;
Lalu mengujinya pada emulator windowsphone


Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini menceritakan proses/tahapan-tahapan menjelaskan cara membuat File Project Hello World yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan Nama Beserta NIM pada File Text tersebut, beserta ujicobanya pada Emulator WIndows Phone.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment