Monday 10 June 2013

Perkuliahan tahap ke 13(Erni)



Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-13
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada tahap perkuliahan ke-13 ini di mulai pada tanggal 20-25 mei 2013.pada tahap perkuliahan ke-13 ini mahasiswa di berikan tugas yaitu cara membuat file project hello word serta uji coba emulator for windows phone,dan pada materi ini perkuliahan tahap ini merupakan hal baru bagi saya.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada perkuliahan tahap ke-13 ini diadakan  perkuliahan rutin pada  tanggal 4 Juni instruktur  membahas tentang persiapan magang yang akan di mulai tanggal 17 Juni 2013.Pada tanggal 8 juni kembali diadakan  perkuliahan di USBJJ SMK N 1 TANJUNG SELOR instruktur mengingatkan tentang UTF II yang akan  diadakan tanggal 15 Juni dan mengecek kembali persiapan magang.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.



Dalam tahap perkuliahan ke-13 ini instruktur memberikan materi mengenai cara mempelajari cara membuat file project hello word dan uji coba emulator for windows phone dan saya dapat  menggerjakan  tugas ke-13 ini  dan dapat memahaminya.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

 pada vidio tutorial kali ini saya menjelaskan cara membuat file project hello word serta uji coba emulato for windows phone dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
pertama-tama saya mengklik star-kemudian memilih Microsoft Visual Studio 2010 Express for Windows Phone-kemudian memilih new project dan kita dapat menganti nama  file project kita setelah itu  pilih OK - dan memilih windows phone C.S 7.1 kemudian pilih OK.

setelah muncul tampilan microsoft visual studio 2010 express for windows phone.
di toolsboks kita bisa memilih  button dan mengaturnya di page name posisi yang kita inginkan dan setelah kita memilih tombol button kita dapat menganti nama teksnya  disamping kiri pada tampilan  dan saya mengantinya dengan look,dan saya juga mengganti file name menjadi mybutton dan saya juga mengganti warna pada tulisan look  yang ada pada pilihan .
kemudian setelah itu saya memilih teksblock dan menyesuaikan posisi yang saya inginkan dan mengganti file name yang berada di samping kiri tampilan dengan nama myteksblock dan untuk teksnya saya menghapusnya dan membiarkan kosong dan setelah itu saya mendouble klik pada button Look.
setelah muncul tampilan saya memasukan / menuliskan myteksblock.teks="hello word"; kemudian pilih F5.
kemudian kita menunggu tampilan dan memilih tanda panah-kemudian pilih nama file project kita yang berwarna putih dan setelah itu setelah ada muncul tulisan Look dan kita bisa langsung menguji apakah emulator kita berhasil  dan mengklik tombol look dan setelah muncul tulisan hello word maka kita telah berhasil.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.







http://youtu.be/LnCk8HwVOeo










No comments:

Post a Comment