Sunday 2 June 2013

Perkuliahan Tahap ke-14 (Erni)


 Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-14
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada tanggal 27 Mei  ada-nya tugas baru yang  ada di elerning dan kemudian teman-teman  juga memberi informasi di facebook dan ini juga merupakan tugas hal yang baru bagi saya namun dengan melihat referensi di internet dan juga dari teman-teman saya yakin dapat menyelesaikan tugas tahap perkuliahan ke-14 ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
.Pada tanggal 30 Mei dan 1 Juni di adakan perkuliahan di USBJJ SMK N 1 TANJUNG SELOR.Pada perkuliahan tanggal 30 Mei Instruktur memberitahukan beberapa hal mengenai Tugas-tugas serta Persiapan UTF II.
dan pada tanggal 1 Juni diadakan perkuliahan kembali dan instruktur membahas tentang persiapan tempat Magang buat Mahasiswa.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam tugas perkuliahan tahap ke-14 dan saya dapat menjelaskan langkah - langkah yaitu cara  dan samembuat project hello word yang telah di modifikasi dengan menambahkan Nama dan Nim saya,dan sya dapat mengerjakan tugas ke-14 ini.







Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada vidio tutorial kali ini langkah pertama masih sama dengan vidio tutorial  yang sebelumnya,pertama-tama saya mengklik star-kemudian memilih Microsoft Visual Studio 2010 Express for Windows Phone-kemudian memilih new project dan kita dapat menganti nama  file project kita setelah itu  pilih OK - dan memilih windows phone C.S 7.1 kemudian pilih OK.
selanjut x saya mengatur seperti tampilan di bawah ini.
dan setelah itu saya menganti  kedua textblock dan textboxnya saya hapus dan membiarkan kosong dan mengganti nama buttonnya  dengan nama look seperti pada tampilan di bawah ini.

kemudian kita double klik pada tombol Look dan kemudian saya memasukan tulisan seperti gambar berikut.
yaitu textblock3.text="Nama      :" + textbox1.text + "\n" + "Nim     :" + textbox2.text +; kemudian tekan F5. kemudian kita menunggu tampilan dan memilih tanda panah-kemudian pilih nama file project kita yang berwarna putih dan setelah itu setelah ada muncul tampilan saya lansung menulis Nama saya Nim seperti pada tampilan di bawah ini.
kemudian setelah itu kita bisa langsung menguji emolator kita apakah berhasil atau tidak maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini.
maka BERHASIL.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.









http://youtu.be/bvpcKUdTVok







No comments:

Post a Comment