Wednesday 5 June 2013

Tahap Perkuliahan ke-14: DTKJ202 Pemrograman Aplikasi Windows Phone



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
Rubiahrubi273@ymail.com
Opsi
:
APL
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 14
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

         Pada tahap perkuliahan ke-14 ini mahasiswa diberi tugas mengenai cara membuat New project “Hello World” yang telah dimodifikasi dengan menambahkan atau mencamtumkan Nama dan Nim dari setiap Mahasiswa itu sendiri. Tugan Ini saya Lihat pada  Elearning. Pada tahap ini saya belajar dengan melihat video tutorial yang ada kemudian melakukan beberapa kali percobaan.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

         Pada tanggal 30 Mei 2013 Usbjj mengadakan rutinitas perkuliahan seperti biasa, dan instruktur memberitahukan beberapahal mengenai tugas-tugas yang harus diselesaikan serta persiapan untuk UTF ke II.

      Tanggal 1 Juni 2013 kembali mengadakan Perkuliahan Tahap ke 14 ini, kali ini instruktur membahas mengenai persiapan untuk mangang/ PKL.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

          Sama seprti tahap ke-13 sebelumnya kita memerlukan Aplikasi Visual studio 2010 Express for Windows Phone untuk membuat Project Hello World yang inign dimodifikasi dengan mencantumkan Nama dan Nim mahasiswa.
      kali ini saya menjelaskan langkah-langkah membuat Project “Hello world” pada Windows Phone yang dimodifikasi dengan mencantumkan Nama dan Nim. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.
  
  1. Setelah Aplikasi Visual studio 2010 Express for Windows Phone telah terbuka dan memilih New Project 
  2. klik Windows phone Aplication Visual C# 
  3. Ubah nama dari project yang kita  buat – OK\
  4. Selanjutnya mengatur Toolbox pada jendela Aplikasi Phone disini saya menggunakan Toolbox Button, TextBlock & Button. 
  5. Double klik pada Button Show kemudian masukkan script  
  6. Lalu untuk ujicoba pada emulator tekan F5 
  7. Kemudian yg terahir klik button show maka akan tampil hasil sesuai dari script dan pengaturan kita pada jendela aplikasi. 

Berikut adalah sripnya:
 private void button1_Click(object sender, RoutedEventArgs e)
        {
            textBlock3.Text = "BIODATA MAHASISWA" + "\n" + "USBJJ TANJUNG SELOR";
            {
                textBlock4.Text = "Nama       : " + textBox1.Text + "\n" + "Nim           : " + textBox2.Text;
            }
        }



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

       Pada Video tutorial akli ini langkahnya hampirsama denghan tutorial sebelumnya yaitu tugas tahap ke-13. Hanya saja pada tugas ke-14 ini saya menambahkan Nama dan Nim dan juga menambahkan beberapa Toolbox pada jendela aplikasi yaitu TextBlock, TextBox, & Button.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.a


No comments:

Post a Comment