Saturday 29 June 2013

tugas perkuliahan tahap 17 SWITCH CASE (SUMIATI)


Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
17
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom dibawah ini adalah aktivitas saya selama MAGANG
Pada tanggal 17 Juni 2013 mahasiswa DI TKJ, mulai magang sesuai jurnal belajar, adisi saya magang ditempat saya bekerja yaitu sebuah warnet, warnet tempat saya magang 99 NET. Aktifitas saya selama seminggu pertama yaitu tanggal 17 sampai 22 Juni 2013.
Saya rangkum dalam sebuah laporan ini, kara kegiatan saya hampir sama setiap harinya.
-       mengetik
-       membuat makalah
-       menecen virus pada komputer dan Fleshdick
-       mengeprint
-       mencabut dan memasang kabel LAN
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 17 untuk tanggal 24 sampai 29 Juni 2013 ini saya mendapat tugas sesuai jurusan saya APL, yaitu menjelaskan dan membuat program sederhana pada C#,tentang fungsi switchcase, tugas ini deringan seperti sebelumnya melalui elearning.lskk.ee.itb.ac.id dan ada juga teman-teman yang share tugas pada grup D1 PVB ITB. Setelah melihat tugas yang diberikan saya mulai googling untuk mencari bahan untuk saya belajar , sebagai bahan tambahan dari video materi yang telah diberikan pada elearning.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan  diadakan pada tanggal  29 Juni 2013, di USBJJ SMK Negeri 1 Tanjung Selor. Pada pertemuan ini pembimbing menjelaskan masalah magang mahasiswa dan memberi info tentang ujian ulang pada tanggal 4 Juli 2013.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·
B




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Setelah saya belajar dan mengerti saya membuat sebuah program sederhana menggunakan visual studio 2012
Seperti sebelumnya hampir sama dengan visual studio 2010
Langkah-langkah membuat program sederhana
-       membuka file visual studio 2012 yang telah di instal
-       new Project
-       c# - windows – windows Form Application
-       ganti nama – ok
-       setelah itu saya menambahkan Buton dan textbox
-       pengkodean
private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            string S = textBox1.Text;
            switch (S)
            {
                case "merah":
                    MessageBox.Show("benar waarna MERAH");
                    break;
                case "jingga":
                    MessageBox.Show("benar waarna JINGGA");
                    break;
                case "kuning":
                    MessageBox.Show("benar waarna KUNING");
                    break;
                case "Hijau":
                    MessageBox.Show("benar waarna HIJAU");
                    break;
                case "biru":
                    MessageBox.Show("benar waarna BIRU");
                    break;
                case "nila":
                    MessageBox.Show("benar waarna NILA");
                    break;
                case "ungu":
                    MessageBox.Show("benar waarna UNGU");
                    break;
                default:
                    MessageBox.Show("MEJIKUHIBINIU");
                    break;
-       selanjutnya Star dibugging untuk memastikan berhasil atau tidaknya program kita.
-       Terima kasih .

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Menjelaskan program sederhana SWITCHCASE yang saya buat

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
http://youtu.be/AXXDrVLfTGQ


No comments:

Post a Comment