Saturday 8 June 2013

tahap perkuliahan13 (Menjelaskan Cara membuat file project hello world dengan uji coba menggunakan emulator windows phone ) Rudy Hendrawan




Laporan Aktivitas Belajar
NamaLengkap                   :               RUDY HENDRAWAN
No. Registrasi                    :               1108251318
Alamat email                      :               hendrawanrudy2@gmail.com 
Opsi                                  :               System jaringan dan website
TahapPerkuliahan               :               13 (Menjelaskan Cara membuat file project hello world dengan   uji coba menggunakan  emulator windows phone )
USBJJ                              :               SMKN 1 Tanjung Selor


Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 20-26 Mei 2013, mahasiswa diberi tugas untuk Menjelaskan Cara membuat file project hello world beserta uji cobanya pada emulator windows phone. Dengan mempelajari video tutorial yang ada pada modul serta  pada elearning akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas pada tahapan ini.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Hari selasa & kamis yaitu pada tanggal 21 & 23 Mei 2013 diadakan kuliah tambahan untuk pengumpulan tugas video tutorial serta laporan aktifitas belajar pada tahapan perkuliahan materi dasar .

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Jaringan yang kurang memadai


Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahapan ini mahasiswa diajarkan mengenai Cara membuat file project hello world beserta uji cobanya pada emulator windows phone. Berikut langkah-langkah proses penyelesaian tugas Pada tahap ini:
Disini saya membuatnya menggunakan MS.Visual studio 2010 expres for windowsphone.
Mula-mula pilih menu start=>all program=> MS.Visual studio 2010=> MS.Visual studio 2010 expres for windowsphone.
Selanjutnya pilih file=>new project=>visual c#=>windows phone Application. Lalu saya beri nama project dengan nama Hello World.
Selanjutnya saya menambahkan ToolBox yaitu berupa button dan textblock,
Selanjutnya saya ingin menampilkan text Hello Rohim pada uji emulatornya,terlebih dahulu saya membuat project dengan bahasa c#. project yang saya buat ialah
textBlock1.text = “Hello world”;
lalu mengujinya pada emulator windows phone.

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini menceritakan proses/tahapan-tahapan  Cara membuat file project hello world beserta uji cobanya pada emulator windows phone.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment