Tuesday 30 July 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan 20 - Membuat Program Sederhana Menghitung Minum Air Putih Ideal sesuai Berat Badan (Sumiati)


Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
20 – DTKJ311
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom dibawah ini adalah aktivitas saya selama MAGANG
Aktivitas saya selama magang pada tanggal 8 sampai 13 Juli 2013
-       Melayani orang – orang yang ingin bermain diwarnet
a.secara personal
b.menggunakan paket
c.membuat paket yang telah tersedia dimenu billing pada komputer server
-       Mengetik
-       Menjual pulsa listrik (TOKEN)
-       Foto copy
-       Memasang Kabel LAN

Aktivitas saya selama magang pada tanggal 15 ,18 sampai 20 Juli 2013
-       Melayani orang – orang yang ingin bermain diwarnet
a.secara personal
b.menggunakan paket
         c.membuat paket yang telah tersedia dimenu billing pada komputer    server
-       Menjual pulsa listrik (TOKEN)
-       Foto copy
-       Memasang Kabel LAN

Pada tanggal 16 dan 17 off
Karena keluarga pemilik warnet tempat saya kerja dan magang ada yang meninggal



Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan 20 diberikan tanggal 22 hingga 27 juli 2013. Pada tahap ini saya melihat tugas melalui grup terbuka yang di share oleh teman –teman. Karna elearning sempat Down lagi. Setelah tahu soal yang diberikan saya mencari bahan yang dapat membatu saya melalui internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan diadakan pada tanggal 20 dan tanggal 27, untuk mengumpulkan tugas tahap 1 sampai 14, serta menginfokan bahwa libur tugas mulai tanggal 29 Juli sampai 17 Agustus 2013
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·ja jaringan internet yang sering mengalami gangguan.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Setelah saya belajar dan mengerti saya membuat sebuah program sederhana menggunakan visual studio 2012
Seperti sebelumnya hampir sama dengan visual studio 2010
Langkah-langkah membuat program sederhana
-       membuka file visual studio 2012 yang telah di instal
-       new Project
-       c# - windows – Form Application
-       ganti nama – ok




-       pemrograman
namespace MinumAirPutihIdeal
{
    public partial class Form1 : Form
    {
        double a;
        double result = 0;
        public Form1()
        {
            InitializeComponent();
        }
        private double hitung(double a)
        {
            return (a * 3) / 100;
        }

        private void textBox1_TextChanged(object sender, EventArgs e)
        {
            if (textBox1.Text == "") { a = 0; label4.Text = ""; }
            else
            {
                a = Convert.ToDouble(textBox1.Text);
                result = hitung(a);
-                       label4.Text = result.ToString();



        selanjutnya Star dibugging untuk memastikan berhasil atau tidaknya program kita.
-       Terima kasih .
















Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

  



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video saya menjelaskan program sederhana yang saya buat yaitu menghitung minum air putih sesuai berat badan.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment