Monday 8 July 2013

Tahap perkuliahan 18, instalasi windows server, Tri supardi


Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditri@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 18-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Assalammualikum, Pada tanggal 1 juli 2013 tahap perkuliahan 18 di mulai dan tanggal berakhirnya tuga  adalah tanggal 07 juli 2013, pada tahap perkuliahan ini kami di beri tugas unutuk menjelaskan cara instalasi windows server, pada tahap perkuliahan ini saya rasa saya lebih mudah untuk mengerjakannya karna sudah terbilang biasa bagi saya dalam penginstalan windows, tapi yang membuat jadi kendala saya adalah bahan untuk membuat tugas tahap ini karna file tugas yang telah di berikan oleh instruktur USBJJ tidak bias saya gunakan, karna file iso yang di berikan adalah versi 64 bit sedangkan pada windows yang saya gunakan adalah 32 bit, karna dari itu saya harus mencari file iso yang 32 bit.
.Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Perkuliahan tambahan pada tahap perkulihan minggu ini tidak berjalan seperti biasanya, karan kesibukan instruktur USBJJ.
Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Susahnya mendownload file tugas karna terlalu besar kapasitasnya.
-       Jangkauan internet yang susah.
Rangkuman materi perkuliahan.
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
a.    Windows Server merupakan sebuah versi sistem operasi Microsoft Windows yang ditujukan untuk pasar server korporat. Nomor versi internalnya adalah Microsoft Windows NT 5.2 build 3790. Dulunya dikenal dengan .NET Server, Windows .NET Server, atau Whistler Server. Sistem operasi ini merupakan kelanjutan dari sistem Windows 2000 Server.
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video saya kali ini saya menjelaskan tentang :

Cara menginstal windows server 2008
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment