Monday 22 July 2013

Tahap Perkuliahan ke 11




Nama Lengkap
:
Herlina muko koten
No. Registrasi
:
1108261312
Alamat email
:
Lina_adjja123@yahoo.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat  Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
11-DTKJ201
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor



Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 11 dimulai pada tanggal 22 – 27 April 2013 mahasiswa diberikan mengenai membuat aplikasi android sederhana, serta menjalankannya dengan emulator android baik berupa materi di internet maupun melalui video tutorial pada elearning yang telah diberikan. Saya dapat memahami tugas yang diberikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selamaTahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan diadakan pada tanggal 29 April - 4 2013. Disini instuktur menjelaskan tugas tahap 11 serta mengingatkan mahasiswa agar mengumpulkan tugas tahap 1 - 7
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·     Akseske internet lambat dan belum memadai
      Belum memahami bahasa pemprograman android










Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Sebelum memulai pembuatan aplikasi android ada beberapa Persyaratan yang harus sudah terpenuhi

-  Eclipse, ADT (Android Development Tool) dan android-SDK sudah terinstall

-  Android Virtual Device


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

                                Gambar Kecil

  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
pada video saya membuat aplikasi sederhana memlalui android membuat tampilan sebuah pesan yang ditampilkan pada emulator,  aplikasi sederhana ditampilkan pada emulator.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment