Wednesday 3 July 2013

Tahap Perkuliahan ke-18: DTKJ311 Pemrograman Aplikasi C# I

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
WAWAN SARWANI
No. Registrasi
:
1108261344
Alamat email
:
wa1gokill@gmail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
18 – DTKJ311
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Tugas Tahap Perkuliahan Ke – 18 ( 1 – 6 Juli 2013), dikarenakan adanya gangguan internet dari provider, sehingga menyulitkan saya untuk membuka elearning pada hari senin. Namun ada teman – teman lain yang memposting pada gorup facebook untuk tugas tahap perkuliahan ini.

Melihat video yang ditampilkan saya sendiri sempat binggung untuk mengerjakannya, karena pada contoh video menggunakan console aplication dalam membuat kode C#, dengan mencari literatur serta tutorial menggunakan windows form, saya bisa mengerjakan tugas ini.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Minggu kedua magang di PD Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Bulungan, adapun kegiatan dalam minggu kedua ( 24 s/d 29 Juli 2013) adalah :
·         Tanggal 24 Juni 2013 – Pengenalan system CCTV
·         Tanggal 25 Juni 2013 – Pemasangan (penambahan) kamera CCTV untuk ruang front liner.
·         Tanggal 26 Juni 2013 – Membantu mengisi tinta printer yang telah habis.
·         Tanggal 27 Juni 2013 – setting CCTV menggunakan DVR yang telah ada
·         Tanggal 28 Juni 2013 – Membantu instalasi sound system yang digunakan untuk senam pagi, Pengenalan database pada system akutansi Perbankan
·         Tanggal 29 Juni 2013 – membantu perawatan mesin genset ( mengganti oli )

Perkuliahan rutin yang dilaksanakan oleh USBJJ pada hari Sabtu 29 Juni 2013 untuk membahas kendala yang ada dalam pelaksanaan kerja praktek, serta kendala dalam menyelesaikan tugas tahap perkuliahan ke – 17.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·          
 
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Untuk penulisan kode program Do While bisa menggunakan contoh sebagai berikut :
Disni saya menggunakan textbox dan button
 




private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
{
int i = 0;
do
{
textBox1.Text += i.ToString();
i++;
}
while (i < 10);
}




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini, dijelaskan cara :
Mengenal fungsi Do While Windows Form Visual Studio 2012

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment