Friday 12 July 2013

Tugas Tahap perkuliahan 19 DTKJ311 tentang Array C# (sumiati)


Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
19 – DTKJ311
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom dibawah ini adalah aktivitas saya selama MAGANG
Aktivitas saya selama magang pada tanggal 1 sampai 6 Juli 2013
-       Mengetik
-       Foto copy
-       Memasang Kabel LAN
Tanggal 6 juli off.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tugas tahap perkuliahan 19 diberikan tanggal 8 hingga 20 juli 2013. Tapi pada tanggal 8 kami belum dapat mengakses tugas melalui elearning karna sedang Down akibat padam listrik yang terjadi di Bandung. Pada tanggal 9 tepatnya hari selasa saya mencoba membuka elearning dan Alhamdulillah , elearningnya sudah stabil. Saya mencoba melihat tugas yang diberikan , tugas yang diberikan tentang Array pada C#. Setelah itu saya mempelajari tugas yang diberikan melalui video dan mencari materi melalui internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
 Belajar tugas tahap ke 19.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·    jaringan internet yang sering mengalami gangguan.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Array adalah sebuah struktur data yang terdiri atas banyak variabel dengan tipe data sama, dimana masing-masing elemen variabel mempunyai nilai indeks. Setiap elemen array mampu untuk menyimpan satu jenis data (variabel). Variable array dideklarasikan dengan mencantumkan tipe dan nama variabel yang akan diikuti dengan banyaknya lokasi memori yang akan dibuat.
Setelah saya belajar dan mengerti saya membuat sebuah program sederhana menggunakan visual studio 2012
Seperti sebelumnya hampir sama dengan visual studio 2010
Langkah-langkah membuat program sederhana
            -   membuka file visual studio 2012 yang telah di instal
           -    new Project
        - c# - windows – console Application
        - ganti nama – ok
           -  pemrograman

        static void Main(string[] args)
        {
           string [] array = new string [5];
            array [0]= "MERAH";
            array [1]="KUNING";
            array [2]="HIJAU";
            array [3]="BIRU";
            array [4]="2013";
            foreach (string value in array )
            {
                Console.WriteLine(value);
                Console.ReadLine();
            }
-       selanjutnya Star dibugging untuk memastikan berhasil atau tidaknya program kita.
-       Terima kasih .

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Menjelaskan program sederhana ARRAY yang saya buat

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment