Thursday 11 July 2013

Tahap Perkuliahan ke-19: DTKJ311 Pemrograman Aplikasi C# I (Array)



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
WAWAN SARWANI
No. Registrasi
:
1108261344
Alamat email
:
wa1gokill@gmail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
19 – DTKJ311
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Tugas Tahap Perkuliahan Ke – 19 ( 8 – 20 Juli 2013), Alhamdulillah telah memasuki tahap perkuliahan ke - 19, dibarengi dengan masuknya bulan ramadhan 1434 H. Gangguan server elearning yang terjadi akibat adanya gangguan listrik kampus ITB pada hari senin Tgl 8 Juli 2013, sehingga untuk materi baru belum bisa diakses, setelah esok harinya baru muncul tugas baru dimana mahasiswa diberi materi tentang Array C#, dan diberi tugas untuk membuat aplikasi sederhana mengenai array.

Setelah melihat dan mengunduh video yang diberikan saya mempelajari alur kerja untuk array C#, namun karena video materi menggunakan console aplication sedikit membinggungkan saya yang ingin mengerjakan menggunakan windows form aplication, dengan mencari informasi dari internet, akhirnya saya bisa mengerjakan tugas tahap perkuliahan ke – 19 ini.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Minggu ketiga magang di PD Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Bulungan, adapun kegiatan dalam minggu ketiga ( 1 s/d 6 Juli 2013) adalah :
·         Tanggal 1 Juli 2013 – Instalasi Operating System Windows PC pada PC Customer Service.
·         Tanggal 2 Juli 2013 – Memasang Aplikasi tambahan untuk PC yang telah diinstall OS serta menguji coba aplikasi tersebut.
·         Tanggal 3 Juli 2013 – Melakukan perawatan komputer dengan membersihkan debu yang menempel pada hardware.
·         Tanggal 4 Juli 2013 – Membantu mengisi tinta printer yang telah habis.
·         Tanggal 5 Juli 2013 – membuat koneksi VPN untuk laporan ke Bank Indonesia
·         Tanggal 6 Juli 2013 – Tidak hadir ( karena sakit – Surat Keterangan Dokter )
 Perkuliahan rutin yang dilaksanakan oleh USBJJ, Tanggal 4 Juli 2012 saya mengakses elearning untuk mencoba mengikuti ujian ulang, namun tidak bisa karena telah mengkases 2 kali Attempts.
 
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·          

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Untuk penulisan kode program Array bisa menggunakan contoh sebagai berikut :
Disni saya menggunakan button dan messageBox
 



string[] hari = new string[12];
            hari[0] = "Januari";
            hari[1] = "Februari";
            hari[2] = "Maret";
            hari[3] = "April";
            hari[4] = "Mei";
            hari[5] = "Juni";
            hari[6] = "Juli";
            hari[7] = "Agustus";
            hari[8] = "September";
            hari[9] = "Oktober";
            hari[10] = "November";
            hari[11] = "Desember";
           
                        foreach (string day in hari)
            {
                MessageBox.Show(day);
            }




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini, dijelaskan cara :
Mengenal fungsi Arrays Windows Form Visual Studio 2012

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment