Saturday 20 July 2013

Tahap Perkuliahan ke-19: DTKJ311 Pemrograman Aplikasi C# I



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
rubiahrubi273@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 19
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap ke-19 ini mahasiswa diberikan tugas mengenai cara mengaplikasikan Array pada program sederhana menggunakan C#. tugas ini dimulai pada tanggal 8-20 mei 2013. Pada tahap ini saya mencari referensi melalui browsing internet juga melihat video tutorial yang telah di berikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan ke-19 ini USBJJ tidak mengadakan kuliah seperti biasa.

Adapun kegiatan yang saya lakukan pada minggu ini saat peraktik kerja di instansi SMP Negeri 1 Tanjung Selor yaitu sebagai berikut:

1.     Menginput data siswa / siswi kedalam word excel
2.     Melakukan perawatan PC
3.    Membantu menghubungkan PC dengan Printer Cannon
4.     
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Pengertian Array.
Array adalah sebuah struktur data yang terdiri atas banyak variabel dengan tipe data sama, dimana masing-masing elemen variabel mempunyai nilai indeks. Setiap elemen array mampu untuk menyimpan satu jenis data (variabel). Variable array dideklarasikan dengan mencantumkan tipe dan nama variabel yang akan diikuti dengan banyaknya lokasi memori yang akan dibuat contohnya:

int array[5];

variabel array yang terbentuk secara otomatis akan menyediakan lokasi memori sesuai dengan yang dideklarasikan, dimana nomor indeks selalu dimulai dari 0. Nilai suatu variabel array dapat juga diinisialisasi secara langsung pada saat deklarasi, misalnya:

int array [5] = {1,2,3,4,5};


int[] n = new int[10]; /* n adalah sebuah array 10 integer */
            int i, j;


            /* menginisialisasi elemen array n */
            for (i = 0; i < 10; i++)
            {
                n[i] = i + 20;
            }

            /* output nilai setiap array elemen */
            for (j = 0; j < 10; j++)
            {
                Console.WriteLine("Element[{0}] = {1}", j, n[j]);
            }
            Console.ReadKey();




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video yang saya buat ini saya menjelaskan menganai cara mengaplikasikan array pada program sederhana C#, serta penjelasan nya.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

http://youtu.be/OvuZil5PGKo

No comments:

Post a Comment