Thursday 4 July 2013

Tugas Tahap 18 DOWHILE (Sumiati)


Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
18
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom dibawah ini adalah aktivitas saya selama MAGANG
Aktivitas saya selama magang pada tanggal 22 sampai 29 Juni 203
-       Mengetik
-       Foto Scan (ijazah, surat dan foto)
-       Foto dop
-       Membantu membersihkan / merawat kebersihan PC komputer
-       Memasang Kabel LAN
Pada hari Kamis, Tanggal 27 Juni 2013. Saya tidak masuk magang karena untuk pergi berobat kara sakit.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 18 untuk tanggal 1-6 Juli 2013 ini saya mendapat tugas sesuai jurusan saya APL (Aplikasi Perangkat Lunak), yaitu menjelaskan dan membuat program sederhana pada C#,tentang fungsi DOWHILE, tugas tahap 18 ini diberikan melalui elearning.lskk.ee.itb.ac.id , pada elearning ini juga diberikan sebuah Video tutorian untuk bahan belajar bagi mahasiswa, dan saya belajar melalui video dan mencari materi tambahan melalui internet.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada  tanggal  4 juli 2013, di USBJJ SMK Negeri 1 Tanjung Selor. Diadakan UTF I dan II, Bagi maha siswa yang belum pernah mengerjakan atau mengikuti ujian tersebut.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·-
B  kurang mengertinya bahasa asing.




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Setelah saya belajar dan mengerti saya membuat sebuah program sederhana menggunakan visual studio 2012
Seperti sebelumnya hampir sama dengan visual studio 2010
Langkah-langkah membuat program sederhana
-       membuka file visual studio 2012 yang telah di instal
-       new Project
-       c# - windows – windows Form Application
-       ganti nama – ok
-       setelah itu saya menambahkan Buton dan textbox
-       pengkodean
                    private void button1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            int count = 5;
            do
            {
                MessageBox.Show("berhasil");
                count++;
            } while (count <= 5);

-       selanjutnya Star dibugging untuk memastikan berhasil atau tidaknya program kita.
-       Terima kasih .

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Menjelaskan program sederhana DOWHILE yang saya buat

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment