Sunday 14 July 2013

Tahap Perkuliahan Ke-16(Erni)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-16
USBJJ
:
SMK 1 TANJUNG SELOR



Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
 
Pada tahap Perkuliahan ini di mulai tanggal  17-23 juni 2013 dan bertepatan dengan hari pertama magang dan pada tugas kali ini  sudah masuk pada jurusan masing-masing yaitu  Aplikasi Perangkat lunak & Sistem jaringan dan Website dan saya berada pada jurusan Aplikasi Perangkat Lunak  dan pada tugas kali ini masih membahas mengenai C#  yaitu tentang cara membuat aplikasi sederhana dengan mengaplikasikan if else statement. 

Dan pada laporan aktivitas belajar saya sertakan juga  uraian aktivitas saya selama Magang Di PT PESONA KHATULISTIWA NUSANTARA (Bagian General Affair):


·         Tanggal 17 Juni = Pengenalan tempat magang +Scan dan Stampel
·         Tanggal 18 Juni = scan and stemple
·         Tanggal 19 Juni = Filing
·         Tanggal 20 Juni = setting IP
·         Tanggal 21 Juni = Pengecekan Mess
·         Tanggal 22 Juni =sharing and ke usbjj Smk N 1 Tanjung Selor
·         Tanggal 23 Juni = Hari Minggu Off

 

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 22 Juni diadakan pertemuan di USBJJ SMK N 1 TANJUNG SELOR  di mana pada pertemuan kali ini yaitu membahas mengenai tugas dan evaluasi magang.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.


Dalam tahap perkuliahan ke-16 ini saya dapat mengerjakan tugas ini dengan menerapkan if else statement.

Berikut contoh gambar  yang telah saya buat dengan mengunakan C#:
Pada gambar di bawah ini saya menggunakan Button,Label,& Textboxt.

dan  di bawah ini menerapkan if else

 dan tahap terakhir kita tinggal pilih f5 atau star debuging.






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

 Pada vidio tutorial kali ini saya mengerjakan step by step dari mulai menambahkan button,label,dan textboxt.dan kemudian memasukan code dan setelah itu saya mengetes apakah berhasil atau tidak dan ternyata berhasil.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.






http://youtu.be/OLXmdB1ICbo













No comments:

Post a Comment