Saturday 20 April 2013

Laporan Aktifitas Belajar Tahap Perkuliahan ke 9



Tahap Perkuliahan Ke 9
Laporan Aktivitas Belajar

NamaLengkap
:
Muhammad Nur Rohim
No. Registrasi
:
1108261324
Alamat email
:
Opsi
:
APL
TahapPerkuliahan
:
9
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 15 - 21 April 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan mengenai cara mendownload IDE Eclipse JEE beserta cara instalasinya,  adapun sumber tugas ini saya dapatkan dari elearning. Sejauh ini saya sedang mempelajari Video tutorial yang diberikan instruktur,serta melakukan belajar kelompok dengan teman saya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas pada tahap ini.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Masih belum memahami mengenai IDE Eclipse JEE beserta kegunaannya

RangkumanMateriPerkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahapan ini mahasiswa diajarkan mengenai cara mendownload IDE Eclipse JEE serta cara penginstalannya,berikut langkah-langkah proses penguploadan dan cara penginstalannya:

Selanjutnya diajarkan cara membuat AVD (Android Virtual Device) berikut langkah-langkah cara membuatnya:
Pada tampilan IDE Eclipse JEE klik menu window lalu pilih Android SDK and AVD Manager selanjutnya pada virtual device pilih button New lalu kita ketikkan Nama sesuai yang kita inginkan,pada opsi Target kita bisa memilih sesuai dengan yang kita butuhkan, untuk SD Card kita bisa masukkan untuk size misalkan 256 MB. Lalu klik button Cret AVD.
Jika sudah dibuat maka pada tampilan virtual device akan ditampilkan AVD yang telah kita buat tadi, selanjutnya klik AVD yang sudah kita buat tadi, lalu klik button Start lalu pilih button Launch.

Selanjutnya diajarkan pula cara membuat Hello world pada Android,

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment