Sunday 28 April 2013

Tahap Perkulihan ke 10



Nama Lengkap
:
Herlina. muko koten
No. Registrasi
:
1108261312
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
10-DTKJ201
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor
Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
tahap perkuliahan ke – 10 (22 – 27 April 2013), mahasiswa diberi tugas untuk konfigurasi antara eclipse dan SDK Android serta ADT Pluginnya, video yang disediakan oleh elearning sudah berbeda dari kondisi yang sekarang, karena website developer android sudah menyediak paket yang terdiri dari ( Eclipse, Android SDK, ADT Pluginnya), hal tersebut memudahkan kita dalam mengerjakan tugas yang diberikan.
 
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
tanggal 16 April 2013, dikarenakan kesibukan instruktur yang sedang dihadapi oleh Ujian Akhir Nasional  sehingga perkuliahan hanya dilakukan 1 kali saja, biasanya rutinitas USBJJ Tanjung Selor mengadakan perkuliahan sebanyak 3 kali dalam seminggu, dalam perkuliahan tersebut, membahas tentang tugas tahap perkuliahan ke - 9
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·     Koneksi internet sangant lelet, dan  Waktu yang sangat sempit
      belum memahami mengenai IDE Eclipse JEE beserta kegunaannya
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahapan ini mahasiswa diajarkan mengenai cara download android SDK beserta cara instalnya, kemudian dilanjutkan dengan bagaimana cara setting SDK android pada IDE Eclipse JEE beserta plugin ADT,berikut langkah-langkah proses 

1. JDK Java Depelopment Kit
2. Eclipse IDE JEE
3. Android SDK
4. ADT Plugin
.
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
                                               
Gambar Kecil
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Saya menjelaskan bagaimana cara download dan instalasi  SDK .
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 http://youtu.be/QaSQzOWX5PM

No comments:

Post a Comment