Thursday 18 April 2013

tugas perkuliahan tahap 9 (sumiati)



Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
9-DTKJ201
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 9 dimulai pada tanggal 15 – 20 April 2013 tugas diberikan pada elearning. Tugas yang diberikan yaitu cara Download Eclipse dan cara Instalasi Eclipse IDE Java EE, materi ini merupakan materi baru bagi saya . Dari materi  yang diberikan saya belajar sendiri melalui video yang diberikan pada elearning dan melalui jejaring internet untuk mencari materi tambahn untuk tugas perkuliahan tahap 9.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan  diadakan pada tanggal 16April 2013. Disini instuktur menjelaskan  bagaimana cara download dan cara instalasi eclipse.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·      tidak memiliki leptop sendiri  
 Akses ke internet lambat dan  belum memadai
       Jauh dari teman-teman untuk belajar
     masih banyak yang kurang saya pahami pada tugas yang diberikan


B




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Install Eclipse
Download eclipse di http://www.eclipse.org/ downloads Eclipse adalah kode editor professional yang bisa di download secara gratis.

Install Eclipse

1.Buka situs eclipse download kemudian download file eclipse classic, jika anda ingin memilih versi terbaru maka anda tinggal klik windows 32bit atau windows 64bit, sesuaikan dengan OS Windows anda
Namun jika anda ingin memilih eclipse versi lama, anda dapat klik tulisan Eclipse Classic
2.File hasil download berbentuk .zip, kemudian uncompress file tersebut dengan tools-tools seperti WinRar.
Setelah diekstrak, maka akan dihasilkan folder eclipse, kemudian pindahkan folder tersebut di harddrive / lokasi yang mudah diakses
Catatan:
Eclipse tidak memerlukan instalasi. Dalam folder eclipse akan ditemukan file eclipse.exe. Untuk membuka program eclipse tersebut cukup dilakukan eksekusi file eclipse.exe tersebut. Klik file eclipse.exe maka aplikasi akan berjalan.
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Saya menjelaskan bagaimana cara Download dan Instalasi Eclipse IDE  java EE.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment