Saturday 13 April 2013

TUGAS Ke-8 (Jusriana)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
JUSRIANA
No. Registrasi
:
1108261315
Alamat email
:
Ahna1507@gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan & Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-8
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ke-8 Mahasiawa di beri tugas yaitu cara  Mendownload Java Depelotme  Kit (JDK) Dalam tahap perkuliahan ini  saya mencari referensi di internet dan juga menayakan kepada teman apa yang saya tidak tau serta instruktur juga memberi taukan tentang JDK.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.



Pada perkuliahan tahap ke-8 ini diadakan perkuliahan di sub Kampus pada tanggal 11 April dan pada perkuliahan ini membahas tentang UTF I dan membahas tentang  tugas tahap ke-8 dan pada tanggal 13 April diadakan perkuliahan yang membahas cara menginstal JDK.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 
 
 
 



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.




Dalam tahap perkuliahan ke-8 ini instruktur memberikan materi yaitu:
  • Cara Download JDK 
  • Cara Menginstal JDK
Dalam Perkuliahan tahap ke-8 ini saya dapat mengerjakan tugas tahap ini dan saya dapat memahami.


meskipun kurang dapat kurang dapat menyelesaikan tugas dengan tepat waktu




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.


Pada tahap perkuliahan ini saya memulai dengan cara download JDK dengan menggunakan mozila firefox dang memasukan alamat link orecel,kemudian setelah itu memilih Download JDK kemudian ada perjanjian  dengan orecel kemudian kita memilih windows yang akan kita gunakan namun sebelum itu kita harus mengetahui tipe laptop yang kita gunakan dan laptop saya yaitu 32 bit dan setelah itu memilih windows 86 kemudian kita pilih star download kemudian tunggu hingga proses download selesai. dan setelah  download JDK maka kita bisa langsung menginstal JDK  dengan kita lansung membuka dan setelah ada tampilan java kita tinggal next saja da finish setelah itu kita dapat menseting dan pilih star lalu pilih computer kemudian klik kanan propertis dan advanced system settings kemudian pilih envarenmet variabel kemudian setelah itu kita pilih path kemudian edit setelah itu ada tampilan dan ada tulisan value variabel kemudian sebelum itu kita haru melihat lokasi di mana kita meletakan JDK yang telah  kita download kita dapat melihat di data C kemudian program files kemudian pilih java setelah itu pilih java lagi kemudian pilih bin kemudian kita pilih seperti kolom lalu kita kilik maka akan ad muncul alamat bin kemudian kita copy kemudian kita kembali  edit system variabel  sebelum itu kita harus kasih pembatas (;) kemudian kita paste setelah itu klik ok dua kali setelah itu untuk melihat apakah instalan kita berhasil kita tulisa cmd pada star kemudian  setelah ada tampilan hitam kita tulis java dan enter setelah ada tampilan berupa tulisan yang banyak maka instalan kita telah berhasil
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment