Saturday 13 April 2013

Tahap Perkuliahan ke-8: DTKJ201 Pemrograman Aplikasi Android





Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 8-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.
Assalammualaikum, pada tahap perkuliahan ke 8 ini kami mendapat hal baru yaitu mengenal sedikit lebih dalam tentang android. Dan kami di beri tugas bagai mana cara download dan instalasi java development kit.
.Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Pada tanggal 27 dan 28 maret 2013 di adakan perkuliahan tambahan, pada pertemuan kali ini kami dapat kunjungan dan pemberian materi oleh ibu Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. serta assisten beliau yaitu ibu lis.
Materi yang di ajarkan adalah cara membuat flow chart dan pseudocode serta penyelesaian soal (masalah) yang berkaitan dengan pemprograman.


Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Jangkauan internet sangat sulit

Rangkuman materi perkuliahan.

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Java adalah sebuah teknologi yang diperkenalkan oleh Sun Microsysytems pada pertengahan tahun 1990. Menurut definisi Sun, Java adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada computer standalone ataupun pada lingkungan jaringan. Kita lebih menyukai Java sebagai sebuah teknologi disbanding hanya sebuah bahasa pemrograman, karena Java lebih lengkap karena Java lebih lengkap dibanding sebuah bahasa pemrograman konvensional. Teknologi Java memiliki tiga komponen penting, yaitu:
·      Programming-language specification
·      Application-programming interface
·      Virtual-machine specification
JDK (Java Development Kit)
Java Development Kit (JDK) adalah Sun Microsystems produk ditujukan untuk pengembang Java. Sejak diperkenalkannya Java, telah jauh SDK Java yang paling banyak digunakan. Pada tanggal 17 November 2006, Sun mengumumkan bahwa akan dirilis di bawah GNU General Public License (GPL), sehingga membuat perangkat lunak bebas. Hal ini terjadi sebagian besar pada tanggal 8 Mei 2007 [3]; Sun kontribusi kode sumber untuk JDKOpen.
JRL (Java Research License)
JRL (JAVA RESEARCH LICENSE) ini dibuat khusus untuk universitas dan peneliti yang ingin menggunakan teknologi Java [tm] sebagai subyek pembelajaran dan penelitian. Ia ditulis untuk menyederhanakan dan bersantai persyaratan bagian yang ada "penelitian" dari SCSL saat ini.
JRL adalah lisensi yang diciptakan khusus untuk universitas dan peneliti yang ingin menggunakan teknologi Java sebagai subyek pembelajaran dan penelitian. itu ditulis untuk menyederhanakan dan bersantai persyaratan bagian yang ada "penelitian" dari SCSL saat ini. 
a.     



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video berikut saya menjelaskan sara download dan instalasi java dan jdk.


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube

http://www.youtube.com/watch?v=gohn4hOaOao

No comments:

Post a Comment