Sunday 21 April 2013

Tahap Perkulihan 8

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
8 (DTKJ201)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR



Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah pulang kuliah,saya mencari terus bahan mengenai tentang Tugas Ke 8 ini. Mengenai Tentang bagaimana cara mendownload, menginstal serta mengkonfirmasi JDK salah satu pemograman Aplikasi Java.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  •  Pada Tanggal 11 April 2013,diadakan Pertemuan Kuliah di SMKN 1 TANJUNG SELOR. Yang membahas tentang aplikasi JDK.
  •  Pada Tanggal 13 April 2013, Pertemuan Kedua di SMKN 1 TANJUNG SELOR. Saya diberikan tambahan materi tentang bagaimana cara mendownload dan menginstal  aplikasi JDK.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
  • Kurangnya materi tentang JDK salah satu Pemograman Aplikasi Java
  • internet buat mengerjakan Tugas sangat susah




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

  •   Saya membuka notepad yang ada link JDK
  •   Lalu saya copy tempel ke mozila,lalu muncul tampilan
  •   Lalu saya pilih Java DOWNLOAD,kemudian munul tampilan
  •   Saya klik Accept license Agrement,lalu memilih type windows digunakan,kemudian
  •   Tinggal klik jdk-7u21-windows-i586.exe.lalu tinggal menuggu proses mendownload. Selanjutnya Tahap Penginstalan
Lalu saya,mengklik Run as administator
  •   Kemudian penginstalan berjalan,sampai selesai
  •   Kalau sudah,selanjutnya kita akan mengkonfirmasi di dalam command prompt,dengan cara :
1.    Memilih Properties,lalu mengklik Advanced system setting,lalu
2.    Mengklik Environment Variable,kemudian tinggal mengklik New
3.    Lalu mengisi ( variable name dan variable value ),sedikit tambahan kalau untuk variable name kita bisa isi apa aja,tapi kalau untuk variable value kita diminta untuk mengcopy lalu menempelkannya di variable value,selanjutnya
4.    Kalau sudah kita akan mencari path lalu mengkliknya,kemudian kita akan menrubah sedikit untuk variable value dengan menghapus sedikit tulisan dibelakang. Lalu memasukan file yang ada.dengan cara copy lalu paste.
Selanjutnya mengecek di command prompt,dengan cara mengklik :
  •   Start, lalu menuliskan cmd di pencarian,sehingga masuk di dalam command prompt.
  •   Kemudian mengetik javac,lalu menunggu tampilan yang menyatakan konfirmasi berhasil,selanjutnya
  •   Mengecek java versi yang di gunakan.
  •   Terakhir sekian dari saya.






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakanisi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Dalam video ini menceritakan dari cara mendownload serta mengkonfirmasikan JDK.  Sehingga saya bisa butuh proses tahu bagaimana kita mendownload,kemudian menginstal apalagi mengkonfirmasi kan.


Kolom di bawah ini berisi link yang menampikan Video Dokumentasi  yang  telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment