Thursday 25 April 2013

Tahap Perkuliahan ke-10: DTKJ201 Pemrograman Aplikasi Android


Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 10-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Assalammualikum, Kesibukan dalam bekerja, membuat saya harus mengatur dan bisa membagi waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan, pada tahap ini dimulai pada tagngal 22 -27 april 2013 dan kami di beri tugas untuk konfigurasi antara eclipse dan SDK Android serta ADT Pluginnya, dengan video yang di berikan untuk belajar mandiri memudahkan kami untuk belajar.
.Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Pada tanggal 16 april 2013 perkuliahan tambahan tidak berjalan seperti biasanya di, di karnakan kesibukan instruktur USBJJ yang sedang menghadapi ujian sekolah. Kami hanya di beri suport untuk mengerjakan tugas tahap ini karna kami sudan di berikan video pembelajaran pada tugas tahap ini.
Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Koneksi internet yang sulit
-       Susah membagi waktu elajar dan bekerja
Rangkuman materi perkuliahan.

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
a.     Pada awalnya Android adalah produk besutan dari Android Inc.yang merupakan pendatang baru dalam hal membuat software untuk ponsel yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. pada saat itu Android Inc. menawarkan produknya kepada Google, bukan hanya penawaran sia-sia karena penawarannya tersebut mendapat tanggapan positif dari pihak Google yang akhirnya Google Inc. memutuskan untuk mengakuisisinya, dengan begitu semua kekayaan intelektual yang dimiliki Android Inc. diperoleh Google Inc.
Setelah Android berada di tangan Google Inc., Google pun tidak tinggal diam, untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium yang terdiri dari 34 perusahaan hardware(peranti keras), software (peranti lunak), dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, Nvidia, dll
kerja sama antara Android Inc. dengan Google di mulai pada Juli 2005, para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, diantaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White.
Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler mulai terdengar.
dengan perjuangan Google yang terus mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler.


Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video saya kali ini saya menjelaskan tentang :

Cara download android sdk beserta cara instalasinya. Dan cara setting SDK Android pada IDE Eclipse JEE beserta plugin ADT.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment