Sunday 21 April 2013

Tahap Perkulihan 9

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
9 (DTKJ201)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah saya mendapat tentang cara mengerjakn tugas ke 9 ini, lalu saya berusaha untuk membuat dan mengerjakn tugas ini di rumah. Walaupun jaringanxa lambat, tetapi video yang saya buat tentang tugas 9 ini selesai juga.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Pada Tanggal 16 April 2013,diadakan Pertemuan Kuliah di SMKN 1 TANJUNG SELOR. Yang membahas tentang cara mendownload dan menginstal IDE Eclipse JEE,salah satu pemograman aplikasi android. Beserta tambahn materi mengenai tentang cara mengerjakan tugas ini.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Kurangnya materi tentang mengenai tugas ini
·         Jaringan yang sangat lambat



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Padatahap video ini saya membuka :
1.    Langkah Pertama :
·         Saya membuka notepad yang ada link IDE Eclipse JEE
·         Kemudian membuka mozilla firefox,lalu mengcopy link tersebut
·         Di tempel di pencarian,selanjutnya memilih download
·         Lalu klik Eclipse IDE for Java EE Devolovers
  •          Kemudian tinggal memproses mendownload.



2.    Langkah Kedua :
Ø  Saya mengekstrak file tersebut
Ø  Lalu menyimpan file tersebut di ( C; Local Disk )
Ø  Membuka kembali (C; Local Disk) pilih
Ø  Kemudian akan muncul tampilan Eclipse, lalu
Ø  Memilih Eclips, kemudian menginstalnya. Lalu
Ø  Selanjutnya memilih tempat penyimpan file, saya
Ø  Memilih di (D; Local Disk). Kemudian membuat folder baru,
Ø  Lalu memberikan nama FOLDER ECLIPSE. Selanjutnya
Ø  Akan muncul Tampilan Elicps, Berati penginstalan selesai.





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakanisi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Dalam video ini menceritakn jelas bagaimana saya mendownload, kemudian saya mengekstrak file tersebut, lalu saya menginsatalnya. Sehingga saya bisa melihat Tampilan dari IDE Elicpse JEE yang merupakan pemograman aplikasi android.



Kolom di bawah ini berisi link yang menampikan Video Dokumentasi  yang  telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment