Saturday 13 April 2013

tugas perkuliahan tahap 8 (sumiati)



Nama Lengkap
:
Sumiati
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
8-DTKJ201
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 8 dimulai pada tanggal 8 – 13 April 2013 dan memasuki materi 2 yaitu materi Technopreneur setelah pada tanggal 6 April 2013  mahasiswa mengikuti UTF 1, pada tahap ini mahasiswa diberi tugas pada elearning yaitu bagai mana cara mendownload dan menginstal JDK (Java Depelopment Kit). Saya mencari bahan bagaiman cara menginstal JDK, baik berupa materi di internet maupun melalui video tutorial pada elearning yang telah diberikan. Saya dapat memahami tugas yang diberikan
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan  diadakan pada tanggal 11 April 2013. Disini instuktur menjelaskan  bagaimana cara instalasi JDK dan memberikan bahan untuk tugas tahap 8 .
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·      tidak memiliki leptop sendiri  
 Akses ke internet lambat dan  belum memadai
       Jauh dari teman-teman untuk belajar
B




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Tahap Perkuliahan saya belajar bagaimana cara instalasi JDK dan mancari referensi tentang pengertian JDK (Java Depelopment Kit).
Pengertian Java dan JDK
Java adalah sebuah teknologi yang diperkenalkan oleh Sun Microsysytems pada pertengahan tahun 1990. Menurut definisi Sun, Java adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada computer standalone ataupun pada lingkungan jaringan. Kita lebih menyukai Java sebagai sebuah teknologi disbanding hanya sebuah bahasa pemrograman, karena Java lebih lengkap karena Java lebih lengkap dibanding sebuah bahasa pemrograman konvensional. Teknologi Java memiliki tiga komponen penting, yaitu:
·      Programming-language specification
·      Application-programming interface
·      Virtual-machine specification
JDK (Java Development Kit)
Java Development Kit (JDK) adalah Sun Microsystems produk ditujukan untuk pengembang Java. Sejak diperkenalkannya Java, telah jauh SDK Java yang paling banyak digunakan. Pada tanggal 17 November 2006, Sun mengumumkan bahwa akan dirilis di bawah GNU General Public License (GPL), sehingga membuat perangkat lunak bebas. Hal ini terjadi sebagian besar pada tanggal 8 Mei 2007 [3]; Sun kontribusi kode sumber untuk JDKOpen





Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


  
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Saya menjelaskan bagaimana cara instalasi JDK.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

http://www.youtube.com/watch?v=d7xLJrgzTL4

No comments:

Post a Comment