Saturday 27 April 2013

Tugas Perkuliahan Tahap Ke-10 (Erni)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-10
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ke-10 dimulai pada tanggal 22  April  2013,  dalam tahap perkuliahan ini Mahasiswa diberikan tugas untuk membuat video untuk konfigurasi antara eclipse dan SDK Android serta ADT Pluginnya
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Tahap ke-10 ini di adakan pertemuan pada tanggal 25 April di USBJJ Smk N 1 Tanjung Selor pada tahap perkuliahan ini instruktur memberikan penjelasan mengenai Android SDK beserta instalasinya dan ADT pluginya.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.



Dalam tahap perkuliahan ke-10 ini instruktur memberikan materi mengenai cara Mendownloadl Android SDK dan menginstal sekaligus setting ADT Pluginnya.
dan pada perkuliahan tahap ini saya mulai dengan membuka  web browser  mozila firefox  hingga proses ADT Pluginya.  






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.











Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
       Pada vidio tutorial kali ini saya menjelaskan bagaimana caranya mendownload android SDK-nya terlebih dahulu kemudian memasukan alamatnya.
http://developer.android.com/sdk/index.html
dan setelah itu proses mendownload kemudian setelah itu melakukan instalasinya  dan terakhir memasukan ADT Pluginya dan memasukan alamatnya yaitu.
untuk ADT PLUGINYA https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.










http://youtu.be/ymf2N3KX8mM







No comments:

Post a Comment