Friday 19 April 2013

Tahap Perkulihan 6

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
sistem jaringan – website
TahapPerkuliahan ke-
:
6 (DTKJ104)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR



Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah di beri kaset buat menginstal misrosoft visual C#. saya langsung mencoba beberapa kali mengerjakan tugas, tapi ada sedikit masih kurang di mengerti mengenai tugas ini.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  •   Pada Tanggal 19 Maret 2013, di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Saya di beri kaset buat menginstal misrosoft visual C#, selanjutnya
  •   Pada Tanggal 23 Maret 2013, di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Ada sedikit tambahn materi tentang bagaimana cara mengerjakn tugas.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Jaringan internet buat mengupload video sangat lambat
·         Kurangnya Pengetahuan saya mengenai pemograman
·         Laptop yang saya gunakan tidak mendukung




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap video ini saya membuka :
  •   Klik Microsoft Visual C# 2010 Express
  •   Kemudian klik new project lalu memilih console aplication
  •   Jangan lupa diberi nama, kalau sudah Tekan “ OK”
Kemudian masuk di Pemogramannya,selanjutnya
  •   Tinggal menuliskan kode pemogramannya
  •   Kalau sudah nanti memasukan kode pemograman
  •   Tinggal menekan tombol start debuging atau F5
  •   Sehinnga menampilkan layar hitam yang isi pemogramannya.






Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Video yang saya buat mengenai tentang cara membuat console application mengenai input ouput dan variable
  •      Disini membuat kode pemograman  input_output_sederhana

using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;

namespace input_output_sederhana
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            Console.WriteLine("hy, semua...!");
            Console.WriteLine("nama saya, Ashadi");
            Console.WriteLine("ayo, belajar C# itu mudah");
            Console.ReadLine();
        }
    }
}
Setelah itu jangan lupa menekan start debugging atau F5 yang menampilkan layar hitam.

Selanjutnya,,,
  •   Disini membuat kode pemograman  variable_sederhana

using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;

namespace variable_sederhana
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            int kursiundangan;//variable kursiundangan
            int tamuundangan;//variable tamuundangan
            kursiundangan = 150;
            tamuundangan = 150;
            Console.Write("jumlah kursiundangan");
            Console.WriteLine(kursiundangan);
            Console.Write("jumlah tamuundangan");
            Console.WriteLine(tamuundangan);
            Console.Write("jumlah kursiundangan per tamuundangan");
            Console.Write(kursiundangan / tamuundangan);
            Console.ReadKey();
        }
    }
}

Kemudian tekan start debugging atau F5 yang menampilkan layar hitam.




Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment