Sunday 5 May 2013

Tahap Perkuliahan ke-11: DTKJ201 Pemrograman Aplikasi Android


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Tri supardi
No. Registrasi
:
1108251305
Alamat email
:
Suparditri @gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-11
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada tahap perkuliahan ke-11 ini  di mulai pada tanggal 29 Maret - 4 Mei dan mahasiswa di beri tugas yaitu membuat aplikasi sederhana Android serta dengan menjalankan melalui emulator Android.
Pada tahap perkuliahan ke-11 ini merupakan sesuatu hal yang sangat sulit saya mengerti, tapi saya tidak mau kalah dengan yang lain, saya belajar terus danterus, akhirnya saya bias juga mengerjakan tugas tahap ini. Alhamdulillah…..
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Tanggal 30 April diadakan perkuliahan di USBJJ Smk N 1 Tanjung Selor,Instruktur memberitahukan kepada mahasiswa tentang penggupulan tugas serta membahas tugas yang di berikan. Pada Tanggal 4 Mei Kembali diadakan perkuliahan dan instruktur mengingatkan kepada mahasiswa untuk mengumpulkan tugas  yang telah di kerjakan.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Sangat sulit mengerti tentang aplikasi android.






Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.




Dalam tahap perkuliahan ke-11 ini instruktur memberikan materi mengenai cara membuat aplikasi android, dan cara menggunakan,dan
Sebelum memulai pembuatan aplikasi android ada beberapa Persyaratan yang harus sudah terpenuhi
 Eclipse, ADT (Android Development Tool) dan android-SDK sudah terinstall
 Android Virtual Device berhasil di run




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
http://www.youtube.com/watch?v=8-oFycrn0xQ




















No comments:

Post a Comment