Saturday 11 May 2013

Tahap Perkuliahan Ke - 3 DTKJ102



Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 3-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Pada tahap perkuliahan 3 dilaksanakan pada tanggal 25 Februari  3 Maret 2013, kami diberi tugas untuk menjelaskan cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter pada virtualbox,.
.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Tanggal 20 dan 21 februari 2013 diadakan perkuliahan tambahan, pada pertemuan ini, kami mendapat kunjungan dan pemberian materi oleh ibu Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. serta assisten beliau yaitu ibu lis , mereka menjelaskan tentang pelajaran algoritma, cara membuat flow chart dan pseudocode serta penyelesaian soal (masalah) yang berkaitan dengan pemprograman.


Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Keterlambatan saya dalam menyelesaikan tugas ini membuat saya harus membagi waktu saya dengan detail.

Rangkuman materi perkuliahan.

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan ini Kami diajarkan mengenai cara setting proxy pada browser Internet Explorer, serta cara setting IP Addres static dan dinamic pada windows 7 serta cara setting network adapter pada virtualbox machine, sehingga kami mengerti tentang.
a.    Cara setting proxy baik pada browser IE ataupun browser lainnya
b.     Cara setting IP address

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video saya kali ini saya menjelaskan cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter pada virtualbox

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
http://www.youtube.com/watch?v=JFSe0YWkW24





No comments:

Post a Comment