Saturday 25 May 2013

Tahap Perkuliahan ke-13: DTKJ201 Pemrograman Aplikasi Windows Phone



Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 14-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Assalammualikum, Kesibukan dalam bekerja, membuat saya harus mengatur dan bisa membagi waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan, tahap perkuliahan ke – 14 yang di mulai pada tanggal  28 - April 2013kami diberi tugas untuk menjelaskan cara membuat File Project Hello World yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan Nama Beserta NIM pada File text.
Hal ini sangat biasa di kerjakan, karna sama denga tugas –tugas sebelumnya.
.Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Pada tanggal 28 mei 2013 perkuliahan berjalan seperti biasanya,dan kami membahas masalah tugas tahap mnggu ini , pada perkuliaha minggu ini pak agus tidak ikut serta dalam membahas tugas minggu ini tapi ada pak untung yang rela membuang waktunya untuk membimbing kami.
Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Teman belajar tidak ada
-       Waktu belajar dan waktu bekerja susah untuk membaginya.
Rangkuman materi perkuliahan.
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tugas tahap ini adalah membuat aplikasi pada windows phon, dalam hal ini yang saya butuhkan adalah visual studio for windows phone dan emulatornya untuk menjalankan aplikasi ini.
Kemudian caranya sebagai berikut :
Buka visual studionya stelah itu kita memilih new projek / ctrl + Shift + n, kemudian pada jendela sebelah kiri kita pilih C# - pilih silvellight for windows phone, selanjutnya pada jendela sebelah kanan klick windows phone application c#, dan jangan lupa member nama aplikasi yang sedang dibuat dan kemudian pilih OK.
Selanjutnya kita mengatur tampilan yang di inginkan dan saya menggunakan Button, Toolbox dan textBlock, dan saya menggunakan script yaitu sebagai berikut :

string message = (Pin.Text == "1108251305" ? "Tri supardi" : "Kamu salah memasukkan pin!!");
            Hasil.Text = "Welcome " + message;



Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video saya kali ini saya menjelaskan tentang :

Saya menjelaskan cara membuat file projek hello world yang telah di modif dengan cara mencantumkan nama dan nim pada file text.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment