Friday 3 May 2013

Tugas Tahap Perkuliahan ke - 6 - DTKJ104

 Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 6-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Pada tahap perkuliahan 6 ini kami di beri tugas membuat video tentang dasar pemograman C#, yaitu menjelaskan tentang input dan output dengan keyboard computer dengan menggunakan console application.
Saya belajar tugas tahap ini dengan menonton video materi yagn di berikan, dan saya coba di rumah, dan Alhamdulillah saya bisa mngerjakannya.
.Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Perkuliahan tambahan kami laksanakan pada tanggal 14 maret 2013, di sana kami membahas masalah tahap perkuliahan minggu ini.
Saya masih banyak bertanya tentang menggunakan C#, begitu jaga dengan teman-teman kuliah masih banyak yang kurang mengerti.

Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       Kurang faham mengenai pemograman C#
-       Teman belajar tidak ada
-       Meng upload tugas susah

Rangkuman materi perkuliahan.

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
a.    Pada tahap perkuliahan 6 ini kami di ajarkan bagaiman cara menginstal Microsof visual studio 2010 dan cara pengunaanya, pada tahap ini kami membuat input output serta menggunakan matematika pemograman.

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini saya menjelaskan tentang
1. Input dan Outpu Dasar Membuat Hello World :
Saya menulis perintahnya dengan :
Console.WriteLine("Tri supardi");
Console.ReadKLine();
2. variable int dan matematika pemograman :
Saya menulis dengan perintah :
intbuah;// mendeklarasikan variabel buah yang typenya int
intanak; // mendekl arasikan variabel anak yang typenya int
buah = 300;//  memasukkan nilai 54 ke Sembako
anak = 60;//  memasukkan nilai 60 ke Kelurgaa
Console.Write("Jumlah Sembako:");
Console.WriteLine(buah);
Console.Write("Jumlah Keluarga: ");
Console.WriteLine(anak);
Console.Write("Sembako Untuk Setiap keluarga ");
Console.WriteLine(Sembako / keluarga);
Console.ReadKey();
3. Variable double, string dan Matematika Pemprograman :
Saya menulis Dengan Perintah :
double num1, num2;
string nama;
Console.WriteLine("Masukan Nama Anda:");
nama = Console.ReadLine();
Console.WriteLine("Selamat Datang {0}!", nama);
Console.WriteLine("Masukan Angka Pertama:");
num1 = Convert.ToDouble(Console.ReadLine());
Console.WriteLine("Masukan Angka Kedua:");
num2 = Convert.ToDouble(Console.ReadLine());
Console.WriteLine("Jumlah Dari {0} + {1} adalah {2}.", num1, num2, num1 + num2);
Console.WriteLine("Jumlah Dari {0} - {1} adalah {2}.", num1, num2, num1 - num2);
Console.WriteLine("Jumlah Dari {0} x {1} adalah {2}.", num1, num2, num1 * num2);
Console.WriteLine("Jumlah Dari {0} : {1} adalah {2}.", num1, num2, num1 / num2);
Console.WriteLine("Jumlah Dari {0} % {1} adalah {2}.", num1, num2, num1 % num2);
string enter;
Console.WriteLine("Tekan Enter Untuk Keluar");
Console.ReadKey();
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment