Sunday 5 May 2013

Tahap Perkulihan 10

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
10 (DTKJ201)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah pulang dari kuliah, saya mengerjakan tugas tersebut.tetapi ketika sedang merekam.ternyata masih banyak yang saya belum mengerti.tetapi setelah melihat beberapa tambahan video dari teman – teman terus tambahan sedikit dari mozila firefoz.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Pada Tanggal 25 April 2013,diadakan Pertemuan Kuliah di SMKN 1 TANJUNG SELOR. Yang membahas tentang Tugas Tahap Ke – 10 yaitu tentang cara download dan instalasinya Android SDK, kemudian dilanjutkan Tentang bagaimana cara setting SDK Android pada IDE Eclipse JEE beserta plugin ADT.
Ø  Kemudian di beri sedikit materi bagaimana cara mengerjakan Tugas Tahap Ke 10.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Saya masih belum mengerti tentang tugas Pemograman Aplikasi Android
·         Jaringan sangatlah lambat dalam mengerjakan Tugas
·         Dalam mengupload video sangat lambat



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam pembuatan Video ini saya Membagi Tiga Tahap,seperti dibawah ini :
Langkah Pertama, cara mendownload Android SDK beserta Instalasinya
Ø  Saya membuka Notepad berisi link buat mendownload Android SDK
Ø  Membuka Mozila Firefox,lalu mengcopy link Android SDK di Notepad
Ø  Kemudian Paste Ke Mozila Firefox.lalu tekan ENTER untuk mencari
Ø  Lalu memilih DOWNLOAD FOR OTHER PLATFORMS setelah itu
Ø  Akan memilih Windows yang kita gunakan,saya memakai
Ø  Platform : Windows 32-bit, mengklik package adt-bundle-windows-x86-20130219.zip. selanjutnya muncul proses mendownload
Ø  Kemudian dilanjutkan dengan Ekstrak File, lalu menyimpannya di (Local Disk C). setelah itu mencari file yang sudah di Ekstrak tadi.
Ø  Mengklik Start, lalu pilih computer kemudian memilih Local Disk C.
Ø  Kemudian dilanjutkan mengubah name file di download tadi dengan SDK-Eclipse-ADT, setelah mengubah. Lalu mengkliknya kembali.
Ø  Setelah itu memilih folder eclipse, kemudian mengklik eclipse,lalu
Ø  Akan Masuk Ke Tahap penginsatalan.
Langkah Kedua, cara setting SDK Android di IDE Eclipse JEE
·         Kalau sudah Tahap Penginstalan,akan muncul tampilan Android SDK dengan teks Could not find SDK folder ‘C:\adt-bundle-windows-x86-20130219\sdk\; berarti kita mengklik Open Prefernces
·         Lalu kita memilih Browse, kemudian pilih Computer. Lalu mengklik Local Disk C, lalu pilih Folder SDK-Eclipse-ADT, lalu mengklik lagi Folder sdk, kemudian tekan OK. Lalu tekan lagi OK.
·         Selanjutnya kita bisa melihatnya kembali, dengan mengklik window kemudian pilih Prefences, sehingga muncul tampilan
·         Android yang di gunakan, lalu tekan OK.
Langkah Terakhir, cara setting Plugin ADT
§  Klik Help, lalu Pilih Install New Software
§  Lalu klik Add, kemudian kita akan mengisi Name dan Location, kalau sudah tekan OK.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Pada kolom dibawah ini saya membagi 3 langkah dalam pembuatan video tentang cara mendownload Android SDK beserta Instalasinya,kemudian dilanjutkan cara setting SDK Android beserta Plugin ADT.  Terus saya juga menyediakan link buat di gunakan dalam pembuatan Video tersebut seperti di bawah ini :

Link untuk mendownload Android SDK : http://developer.android.com/sdk/index.html



Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi  yang  telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment