Friday 3 May 2013

Tugas tahap 4, Perintah dasar pada linuk



Laporan akitifitas belajar

Naman                             : Tri supardi
No registrasi                  : 1108251305
Alamat Email                   : Suparditry@gmail.com
Opsi                                : Sistem jaringa dan Website
Tahap perkluliahan ke      : 4-DTKJ102
USBJJ                           :SMK Negri 1 tanjung selor

Aktifitas belajar mandiri

Kolom dibawah ini berisi uraian singkat belajar rutin saya pada tahp perkuliahan ini.

Pada tahap ini dimulai pada tanggal 4 – 9 Maret 2013, Kami diberikan tugas menjelaskan perintah dasar pada linux, minimal 10 perintah. dengan mempelajari video yang diberikan, saya harus menyimaknya dengan baik karna tugas tahap ini baru saya temui dan pelajari.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.
Perkuliahan rutin dan perkuliahan tambahan yang dilakukan pada USBJJ SMK Negeri 1 Tanjung Selor saya ikuti karna saya ingin mempelajari lebih dalam pada tahap pembelajaran ini.
Kolom di bawah ini berisi kendala yang saya temui dalam tahap perkulihan ini.
-       saya tidak bias mengerjakan tugas ini dengan tepat waktunya
Rangkuman materi perkuliahan.
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
a.    Pada tahapmperkuliahan ini kami di ajarkan cara menginstal linuk dan cara menggunakannya, dengan bayak membaca refrensi di internet dan belajar bersama saya agak mengerti tentang menggunakan linux.
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini, dijelaskan cara mengenai perintah Dasar Linux seperti :
1.          melihat isi sebuah direktori.
2.          membuat folder baru.
3.          membersihkan layar.
4.          melihat tanggal
5.          melihat waktu yang sedng berjalan
6.          melakukan copy file.
7.          login sebagai root/pengguna tertinggi
8.          merubah tanggal dan waktu.
9.          melihat kalender.
10.         kapasitas harddisk.
11.          melihat hardware komputer.
12.         melihat spesifikasi komputer.
13.         keluar dari terminal.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


No comments:

Post a Comment