Thursday 23 May 2013

tugas laporan aktifitas belajar ke-4http://youtu.be/ju904r8R7jQ



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
JAMES FETRIC HERMANUS
No. Registrasi
:
1108251313
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan Ke-4
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah saya besrta teman-teman sekampus diberikan cara menginstal linux dan mengambil file isonya. Saya menyimpannya di laptop dan saya mencoba menginstal filenya di rumah. Set pada saat saya dirumah. Saya mencoba untuk menginstal file iso linux debian, setelah selesai saya langsung mencoba untuk mengerjakan Tugas yang di berikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Pada saat memasuki Tanggal 5 Maret 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Pada Pertemuan ini saya beserta teman-teman diberi materi tentang cara penginstalan linux debian serta mengambil file iso debian. serta Cara  mengerjakan tugas yang diminta di elearning.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Jaringan internet buat mengupload video terkadang sering gagal dan apa bila berhasil mengupload terkadang sangat lambat
Ø   Saya agak kurang mengerti mengenai linux



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada perkulihan ini kami diberikan tugas yaitu mengenal perintah – perintah linux debian,sebelum kita mengerjakan Tugasnya. Kita mesti :
1.    Menginstal debian di VirtualBox,
2.    Memasukan File iso,terus menjalankan programxa,
3.    Tunggu penginstalan hingga selesai,
4.    Kalau udah selesai,tinggl masukan petunjuk seperti :

Ø  Klik Aplikasi
Ø  L.alu mengklik lagi aksesori, terus mencari
Ø  Terminal kalau udah tinggal masukan 10 Perintah Linux
Ø  Selesai
Begitulah cara dari awal hingga akhir mengenai linux,yang baru saya ketahui.



Link di blog saya :
                                  http://d1pvbitb-tkj-usbjj-tanjung-selor.blogspot.com/2013/05/tugas-laporan-aktifitas-belajar-ke.4html




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat 
 pada Tahap Perkuliahan ini.


 Gambar Kecil










Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada video diatas menjelaskan 10 perintah – perintah linux sebagai berikut :
1.       id
2.       whoami
3.       hostname
4.       file
5.       w
6.       more
7.       rm
8.       date
9.       clear
10.   grep

begitulah 10 perintah – perintah linux yang telah saya ketahui







Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di 


 


Youtube.
Link video ; sistem operasi linus yang menjelaskan 10 perintah – perintah
                     http://youtu.be/ju904r8R7jQ

No comments:

Post a Comment