Thursday 30 May 2013

Tahap Perkulihan 14

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
14 (DTKJ202)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 27 Mei 2013, saya membuka situs http://elearning.lskk.itb.ee.id dan melihat tugas selanjutnya. Ketika saya membuka saya memasuki tugas Perkulihan yang Ke 14 yaitu Tentang Pemograman Windows Phone, yang membahas tentang bagaimana cara membuat file Project Hello world yang telah dimodifikasi dengan cara mencantumkan NAMA beserta NIM pada File Text tersebut, beserta ujicobanya pada Emulator Windows Phone. Setelah melihat beberapa video dari teman – teman dan video yang telah di berikan oleh Instruktur. Lalu saya membuat Tugas Ke – 14.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Pada Tanggal 30 Mei 2013,diadakan Pertemuan Kuliah di SMKN 1 TANJUNG SELOR. Yang membahas tentang Masalah – Masalah dalam Mengerjakan Tugas,serta Persiapan Magang dan terakhir Tentang Tugas Pemograman Windows Phone.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Ø  Jaringan internet buat menguload video sangat susah



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Dalam video tahap ke – 14, yang membahas tentang cara membuat File project MENAMPILKAN NAMA DAN NIM pada File Text tersebut beserta uji coba emulator Windows Phone :
Adapun langkah – langkah prosesnya, dibawah ini :
Ø  Klik Start, lalu Mengklik Microsoft Visual Studio 2010 Express for Windows Phone, kemudian
Ø  Pilih New Project, lalu memilih Visual C#. kemudian pilih Windows Phone Application (lalu memberikan nama seperti Project ), lalu tekan OK.
Ø  Setelah itu memilih buat target Windows Phone OS Version (lalu saya menggunakan Windows Phone OS 7.1, lalu tekan OK.
Ø  Lalu memilih Toolbox, terus memasukan Tombol Button , Tombol Image dan Tombol TextBlock Dua Kali, kemudian
Ø  Mengubah teks yang ada di atas, serta Tombol – Tombol yang ada dibawah dan Memasukan Gambar Atau Logo ITB. Terus
Ø  Menganti semua tulisan teks di properties seperti :  
       1.    Tombol TextBlock MY APLICATION,dengan mengubah Text APLIKASI SAYA, LALU
      2.    Tombol TextBlock Page Name,dengan Mengubah Text MENAMPILKAN NAMA DAN NIM SAYA, LALU
          3.    Memasukan Gambar Atau Logo ITB,dengan klik Source. Lalu klik add tinggal mencari Gambar atau Logo ITB.  KEMUDIAN
         4.    Mengubah Teks Tombol Button,dengan Text TEKAN, LALU
         5.    Tombol TextBlock1,dengan membiarkan Text kosong saja, terus
         6.    Tombol TextBlock2,hamper sama juga membiarkan Text kosong. Lalu

Ø  Masuk ke kode Pemogramannya, dengan cara mengklik Dua kali pada Tombol TEKAN, sehingga
Ø  Masuk ke dalam Kode Pemogramannya, setelah membuat Kode Pemogramannya. Lalu
Ø  Menekan F5 atau Klik Start Debugging. Sehingga akan memunculkan Emulator Windows Phone. Lalu
Ø  Klik Tombol TEKAN, yang akan memunculkan Teks (ASHADI,1108251304).




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.


using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Net;
using System.Windows;
using System.Windows.Controls;
using System.Windows.Documents;
using System.Windows.Input;
using System.Windows.Media;
using System.Windows.Media.Animation;
using System.Windows.Shapes;
using Microsoft.Phone.Controls;

namespace project
{
    public partial class MainPage : PhoneApplicationPage
    {
        // Constructor
        public MainPage()
        {
            InitializeComponent();
        }

        private void button1_Click(object sender, RoutedEventArgs e)
        {
            string myNAMA;
            string myNIM;
            myNAMA = " ASHADI ";
            myNIM = " 1108251304 ";
            textBlock1.Text = myNAMA;
            textBlock2.Text = myNIM;
        }
    }
}

lalu menekan F5 atau Start Debugging sehingga akan menampilkan Emulator Windows Phone

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi  yang  telah saya upload di Youtube.
                                                 

No comments:

Post a Comment