Tuesday 19 March 2013

Laporan Aktivitas Belajar Tahap Perkuliahan ke - 6 - DTKJ104

Tahap Perkuliahan Ke 6
Laporan Aktivitas Belajar

NamaLengkap
:
Muhammad Nur Rohim
No. Registrasi
:
1108261324
Alamat email
:
nurkarangagung74@gmail.com
Opsi
:
APL
TahapPerkuliahan
:
6
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahapan perkuliahan Ke-6, pada tanggal 18 - 24 maret 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan mengenai dasar-dasar pemrograman pada Microsoft visual C# yaitu input dan output serta variabel menggunakan Console application,  Pada tahapan ini saya belajar dengan melihat video tutorial yang terdapat pada modul serta mencari referensi sebagai materi tambahan pada internet.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Masih awamnya penggunaan Microsoft Visual c#

Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan ke-6 ini mahasiswa diberikan tugas mengenai  dasar-dasar pemrograman pada Microsoft Visual c# yang menjelaskan  mengenai input dan output serta variable dengan menggunakan Console Aplication.
Berikut  langkah-langkah yang saya gunakan dalam menjelaskan input & output serta variable.
1.      Input dan output:
Disini saya akan menampilkan text Hello World
Serta tampilan text hy, nama  saya rohim, yuk kita belajar C# pada debugging dengan memasukkan kode variable sbb:
Console.WriteLine(“Hello Word”);
Console.WriteLine(“hy, nama saya rohim,yuk kita belajar c#”);
Console.ReadLine();
2.      Variabel
Disini saya menggunakan variable sederhana,variabel yang saya gunakan yaitu variabel buku dan siswa,serta penggunaan logika matematika pada C#, berikut kode variabel yang saya gunakan sbb:
Int buku;
Int siswa
Buku = 25;
Siswa = 25;
Console.Write(“jumlah buku”);
Console.WriteLine(buku);
Console.Write(“jumlah siswa”);
Console.WriteLine(siswa);
Console.Write(“jumlah buku per siswa”);
Console.WriteLine(buku / siswa);
Console.ReadKey();

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.



No comments:

Post a Comment