Monday 4 March 2013

Tugas tahap perkuliahan ke-4


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
karmila
No. Registrasi
:
1108261318
Alamat email
:
Milakarmila783@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke – 4
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan yang ke-4 dimulai pada tanggal 4 sampai 9 maret 2013. Mahasiswa diberikan tugas untuk menjelaskan perintah dasar pada linux minimal 10 perintah dasar, dan karena pada materi linux ini merupakan materi yang baru dan sangat awam bagi saya.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan tambahan yang dilakukann pada USBJJ SMKN 1 tanjung selor.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses keinternet kurang memadai

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ke-4 ini mahasiswa di ajarkan mengenai perintah-perintah dasar dari linux. Disini saya memahami cara menjalankan perintah software seperti :
·         Menjelaskan perintah dasar linux debian
·         Menjalankan perintah dasar tersebut pada aplikasi terminal
·         Mengetahui cara menjalankan perintah berbasis teks.
Materi perkuliahan pada tahap ini telah saya pelajari sebelumnya dengan mencari referensi di internet serta saat saya masih SMK.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam video ini saya menjelaskan 10 perintah dasar linux. Dimana saya mencari referensi dari internet serta mencobanya pada linux debian.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment