Friday 1 March 2013

Tugas Perkuliahan 3



Tahap Perkuliahan Ke - 3 
Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Toni Suhartono
No. Registrasi
:
1108251322
Alamat email
:
Toni.tkj76@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
3 -
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Unt                                                                                                                                                                              Tugas untuk perkuliahaan yang ke 3 ini di mulai pada tanggal 25 Pebruari 2013. Sedang kan  batas pengumpulan tugas pada 3 maret 2013. Pada tugas kali ini kita diberikan tugas untuk menjelaskan cara mengatur PROXY di Browser Internet ( IE ). Selain itu juga cara mengatur Network pada Virtualbox. Kita diberikan / di bimbing untuk bisa mengerjkan tugas dengan benar.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada tugas perkuliahan yang ke 2 lalu ,kita telah diberikan materi tentang Cara menginstal Windows dengan mengunakan Virtualbox.Untuk tugas perkuliahan yang ke 3 ini kurang lebih hampir sama dengan yang tugas pada perkuliahan yang ke 2.
Pada tanggal 20 dan 21 februari 2013 untuk perkuliahan ini diisi langsung oleh dosen dari ITB. Ibu Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, MT. Bersama beliau ikut serta juga assisten beliau yaitu ibu Lis. Kita diajarkan tentang Logaritma Pemograman.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           
Kendala-kendala yang saya hadapi dalam perkuliahaan ini antara lain :
·         Belum kita mengerti tentang Proxy ,kegunaan ataupun manfaatnya.
·         Dalam pembuatan Video koneksi Internet yang putus-putus, bahkan tidak konek sama sekali
 
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada perkuliahan yang ke 3 ini , mahasiswa diberikan bagaimana cara setting Proxy pada IE ( Internet Explorer ). Selain itu juga cara setting IP Addres static dan dinamic pada windows 7. Selain itu juga kita diberikan cara setting Network adapter dengan menggunakan Viertualbox machine.
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

Pada  video tutorial ini, kita menjelaskan bagaimana  cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, selian itu kita juga tau cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 . Dan yang terahkir kita juga bagaimana cara mengatur Network Adapter pada virtualbox.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment