Sunday 10 March 2013

tahap perkuliahan ke 4


Tahap Perkuliahan Ke - 4 DTKJ103
Laporan Aktivitas Belajar

Nama Lengkap
:
Agus Salim
No. Registrasi
:
1108251302
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan
:
Perkuliahan ke- 4
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR
 
 Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini
.
Pada tahap perkuliahan 4,tugas kali ini mahasiswa diberikan tugas untuk menjelaskan perintah dasar pada linux, minimal 10 perintah. Pada tugas kali ini sedikit sulit bagi saya untuk untuk memahami tentang linux , karena materi linux merupakan materi yang baru dan sangat awam bagi saya, dengan mencari referensi yang ada pada internet saya perlahan memahami tugas yang diberikan.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Perkuliahan rutin yang dilakukan pada USBJJ SMK Negeri 1 Tanjung Selor masih membahas tentang linux instruktur selalu memberikan kami semangat dalam mengerjakan tugas-tugas yang telah di berikan


Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

                 Masih awam menggunakan linux
·                        Perintah yang digunakan banyak menggunakan istilah asing
                 Waktu yang dimiliki untuk mengerjakan tugas.
            Gangguan internet








Rangkuman Materi Perkuliahan

 Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 
Tahap Perkuliahan 4 mahasiswa diajarkan mengenai cara penginstalan OS linux (debian), dari penginstalan OS sampai pengunaan terminal dan perintah dasar linux program bisa dipahami dan dimengerti oleh mahasiswa.
materi tahap perkuliahan ini juga membuat kita mengerti dan memahami tentang linux, dimana kita selama ini hanya familiar dengan penggunaan windows sebagai operating system, dan linux yang selama ini dianggap susah dalam penggunaannya bisa digunakan sebagai operating system yang menurut saya bagus.


 
Video Dokumentasi







No comments:

Post a Comment