Saturday 16 March 2013

Tugas Tahap Perkuliahan Ke-5


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
JUSRIANA
No. Registrasi
:
1108261317
Alamat email
:
Jus_riana@ymail.com
Opsi
:
 Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan ke-5
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap Perkuliahan ini di mulai tanggal 11 - 16 Maret 2013. Instruktur  memberitahukan tentang tugas perkuliahan tahap ke -5,yang melalui dari elearning,dan jaringan Gruf pada facebook,tentang:


  •    Cara setting network adapter  pada virtualBox Manajer
  •  Cara setting  IP Adress static  dan dynamic pada debian dengan yang dijalankan melalui VirtualBox
  •   Cara setting  IP Adress yang bersifat DHCP atau otomatis dari jaringan
  • Cara setting proxy pada linux VirtualBox



Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses internet lambat 
.    Tugas Tahap ke-5 kali ini merupakan hal baru yg saya dpat kan.
.    tidak ada nya jaringan untuk ke internet.
 
 



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada Tahap Perkulihan Ke-5 Mahasiswa diberikan materi mengenai menyetting proxy pada webrowser yang terdapat pada linux, konfgurasi IP Static dan Dinamic serta konfigurasi Network adapter yang terdapat pada Oracel virtualbox. Pada tahap ini saya dapat mengetahui:
1.    Cara menyettinng proxy pada Linux
2.    Cara Konfigurasi IP berbasis Teks
3.    Cara Mengkonfigurasi network adapter pada oracle virtualbox
Dari Materi ini saya mendapatkan referensi dari video tutorial, dan juga referensi dari internet



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video ini saya menjelaskan 3 hal Materi yaitu:

- Menjelaskan tentang cara mengatur atau setting Network Adapter pada VirtualBox

- Menjelaskan tentang cara mengatur atau setting IP Static dan Dinamis Berbasis pada Text

- Menjelaskan tentang cara mengatur atau setting Proxy menggunakan pada Web Browser yang terdapat pada Linux Debian.


Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment